Wisata  

Harapan Sandiaga Sebagai Labuan Bajo, Harus Dikembangkan Karena Itu Perjalanan Hingga Luarnegeri Hijau



Kabupaten Manggarai Barat

Pejabat Tingginegara Perjalanan Hingga Luarnegeri dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, berharap agar Konsep ekonomi (circular economy) bisa diterapkan Hingga Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sandiaga menyebut penerapan Konsep ekonomi sirkular ini membuahkan hasil yang baik Hingga Bali. Malahan hampir 100 persen botol plastik Hingga Bali adalah hasil Untuk daur ulang. Ia berharap hal serupa juga dapat diterapkan Hingga Labuan Bajo.

“Konsep yang sama bisa diterapkan Untuk upaya Pembaruan Labuan Bajo sebagai Perjalanan Hingga Luarnegeri hijau (green tourism), berkelanjutan, dan ramah lingkungan,” kata Sandiaga Uno Hingga Labuan Bajo, Rabu (29/5/2024).


Menurut Sandiaga, Konsep ekonomi sirkular ini tak perlu terpacu bahwa Perjalanan Hingga Luarnegeri itu harus antiplastik, melainkan bagaimana bisa mendaur ulang plastik Untuk ekonomi sirkular yang berkelanjutan.

“Karena Itu kita harapkan Akansegera berkurang jumlah sampah yang harus dibawa Lantaran itu nanti Akansegera ada jejak karbonnya. Alangkah baiknya kita miliki Perjalanan Hingga Luarnegeri yang berkonsep blue, green and circular economy,” katanya.

“Sebagai itu alangkah baiknya kita Memperoleh Perjalanan Hingga Luarnegeri yang berkonsep blue, green dan sirkular ekonomi Hingga Labuan Bajo. Karena Itu jumlah sampah yang dibawa berkurang,” kata Sandiaga.

Tak hanya itu, Sandiaga juga menyebut sampai Di ini sejumlah Perjalanan Hingga Luarnegeri Indonesia berhasil bertransformasi menjadi Perjalanan Hingga Luarnegeri hijau. Berdasarkan data Travel and Tourism Development Index (TTDI) Di World Economic Forum (WEF), Indonesia menempati Posisi Hingga-22 dunia.

Indonesia Di kekayaan alam dan Kearifan Lokal Global Berpeluang tinggi Untuk Pembaruan Perjalanan Hingga Luarnegeri hijau.

“Indonesia yang tadinya Hingga posisi 32 loncat 12 Posisi Di dua tahun, loncat lagi 10 Posisi Di posisi 20 besar dunia,” ungkapnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Harapan Sandiaga Sebagai Labuan Bajo, Harus Dikembangkan Karena Itu Perjalanan Hingga Luarnegeri Hijau