Bisnis  

80 Juta Pekerjaan Bakal Lenyap Sebab Kemajuan Keahlian

80 juta pekerjaan diperkirakan bakal menghilang seiring Bersama perkembangan Keahlian yang Lebih cepat. Tetapi, 67 juta jenis pekerjaan diramal Akansegera diperlukan Bersama kemampuan atau skill yang Terbaru. Foto/Dok

JAKARTA80 juta pekerjaan diperkirakan bakal menghilang seiring Bersama perkembangan Keahlian yang Lebih cepat. Tetapi, 67 juta jenis pekerjaan diramal Akansegera diperlukan Bersama kemampuan atau skill yang Terbaru.

Demikian diungkapkan Bersama Plh. Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi, Ketenagakerjaan, dan Dan Menengah Kemenko Perekonomian Musdhalifah Machmud Di Kegiatan Media Briefing: Perkembangan Keputusan Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan Dan Menengah yang digelar Di Media Center Gedung Ali Wardhana, Jakarta, Rabu (12/6/2024).

“Transformasi skill-skill Bersama Keahlian dan pemanfaatan digital ini sangat kita perlukan Di masa Didepan ini yang kita harus percepat,” jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Asisten Deputi Peningkatan Produktivitas Tenaga Kerja, Chairul Saleh mengungkapkan, bahwa Kejadian Luar Biasa ini bisa dilihat Bersama 2 sisi yaitu ancaman dan potensi.

“Bisa Jadi sudah kita rasakan Pada sekarang ya, Bersama berbagai sektor otomatisasi ini banyak menggantikan tenaga kerja manusia konvensional gitu. Kan Di jumlah Disekitar 60 juta, 80 juta, Sebab memang Akansegera ada gap,” jelasnya.

Bersama sebab itu, Pada ini pemerintah Ditengah Mendorong tenaga kerja Di sektor-sektor industri padat karya. Justru diakuinya, Ke Didepan, pemerintah Ditengah mencoba Memperkenalkan Transformasi Digital meski tentunya Akansegera ada konsekuensi Bersama otomatisasi tersebut.

“Nah, Di Situasi Ini kita gak bisa menolak ya Bersama perkembangan ekonomi digital kita gitu. Sebab ini sudah menjadi keniscayaan. Kalau enggak kita Akansegera ketinggalan,” imbuh Chairul.

Chairul juga menilai, diperlukan mitigasi salah satunya Bersama menyiapkan tenaga kerja yang berkaitan Bersama sistem Belajar. Lanjutnya, pemberdayaan tenaga kerja serta membangun nilai-nilai Kekayaan Budaya Dunia lifelong learning disini.

“Bersama Sebab Itu kita lihat bahwa perlu ada skill set yang kita perlu set up disini. Either itu menjangkau Bersama Belajar formal maupun formal. Kita harus menciptakan kesiapan Bersama manusianya itu sendiri,” tutupnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 80 Juta Pekerjaan Bakal Lenyap Sebab Kemajuan Keahlian