10 Seniman Indonesia Keturunan Bangsawan, Paramitha Rusady Bersama Kerajaan Sumedang Larang

Ada sejumlah Seniman Indonesia keturunan bangsawan yang aktif Hingga dunia hiburan Tanah Air. Mereka mewarisi darah biru Bersama orang tua Bersama banyak keraton. Foto/Instagram Paramitha Rusady

JAKARTA – Ada sejumlah Seniman Indonesia keturunan bangsawan yang aktif Hingga dunia hiburan Tanah Air. Mereka mewarisi darah biru Bersama orang tua yang diketahui berasal Bersama banyak keraton Hingga Indonesia.

Mulai Bersama Cirebon, Surakarta, hingga Yogyakarta, yang Lalu gelar bangsawan tersebut diturunkan kepada Seniman Indonesia ini. Hal itu diketahui Bersama nama-nama mereka seperti Tubagus, Gusti Pangeran atau Raden.

Meski keturunan bangsawan, mereka tak lantas menjadi jumawa. Malahan, tidak ada yang menggunakan gelar atau latar Dibelakang mereka Untuk mendongkrak popularitas sebagai seorang Seniman Hingga dunia hiburan.

Seniman Indonesia Keturunan Bangsawan

Berikut Seniman Indonesia keturunan bangsawan dirangkum Bersama berbagai sumber, Sabtu (1/6/2024).

1. Paramitha Rusady

Foto/Instagram Paramitha Rusady

Vokalis ini juga merupakan Seniman keturunan kerajaan. Paramitha Rusady Memiliki nama asli yang panjang, yakni Raden Pradnya Paramitha Chandra Devy Rusady. Ia merupakan keturunan Kerajaan Sumedang Larang serta anak Bersama pasangan Raden Mas Yus Rusady Wirahaditenaya dan Raden Ayu Marry Zumarya.

2. Dik Doank

Foto/Instagram Dik Doank

Dik Doank adalah pembawa Kegiatan sekaligus Aktor Atau Aktris yang namanya telah malang melintang Hingga dunia hiburan Indonesia. Tidak banyak yang tahu, pembawa Kegiatan kondang ini ternyata juga merupakan salah satu Seniman yang Memiliki darah biru. Ia Memiliki nama asli Raden Rizky Mulyawan Kartanegara.

3. Dewi Yull

10 Artis Indonesia Keturunan Bangsawan, Paramitha Rusady dari Kerajaan Sumedang Larang

Foto/Instagram Dewi Yull

Dewi Yull mempunyai gelar Raden Ajeng Dewi Pujiati. Gelar bangsawan yang ia dapatkan berasal Bersama Kesultanan Cirebon. Vokalis ini merupakan putri pasangan HRP Soendaryo yang miliki keturunan Kesultanan Cirebon dan Masayu Devi Hetomawati, yang juga punya keturunan Bersama bangsawan Melayu Palembang.

4. Paundrakarna

Foto/Instagram Paundrakarna

Paundrakarna adalah putra sulung KGPAA Mangkunegara IX Bersama keraton Surakarta. Ia menjadi penerus tahta Pura Mangkunegaran Surakarta menggantikan sang ayah yang telah meninggal dunia. Paundrakarna Memiliki nama asli Gusti Pangeran Haryo Paundrakarna Jiwo Suryonegoro. Ia juga merupakan cucu sang Proklamator, Soekarno.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 10 Seniman Indonesia Keturunan Bangsawan, Paramitha Rusady Bersama Kerajaan Sumedang Larang