Bisnis  

Tekanan Jual Asing Masih Besar, IHSG Bakal Bergerak Ke 6.800-6.885

IHSG hari ini diprediksi Untuk kecenderungan melemah Di sepanjang perdagangan Di pergerakan indeks Akansegera berada Di kisaran 6.800 – 6.885. Foto/Dok

JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG hari ini diprediksi Untuk kecenderungan melemah Di sepanjang perdagangan Di pergerakan indeks Akansegera berada Di kisaran 6.800 – 6.885.

Pengamat Pasar Saham sekaligus Founder WH Project, William Hartanto mengatakan, Di perdagangan Sebelumnya Itu, pelemahan IHSG masih berlanjut, tekanan jual Asing masih besar. Apakah masih ada harapan Untuk IHSG?

“Sebenarnya, harapan selalu ada, Akan Tetapi secara historikal Untuk instrumen Penanaman Modal Asing apapun, uptrend selalu cepat, sedangkan downtrend selalu lambat. Itu yang terjadi Di IHSG,” tulis William Untuk analisisnya, Kamis (13/6/2024).

Jika diperhatikan secara teknikal, ternyata IHSG juga sudah membentuk pola head & shoulders yang merupakan pola bearish. Pola ini terbentuk Dari awal tahun 2024 dan terkonfirmasi Dari IHSG menurun Di bawah 6887.

“Karena Itu, ada benarnya jika dikatakan bahwa BREN yang masuk FCA menekan IHSG, saham-saham big caps juga turut menekan IHSG Sebab net sell Asing, Akan Tetapi secara teknikal juga sudah ada indikasinya,” katanya.

Artinya, lanjut William, Di ini IHSG sudah memasuki downtrend, dan Anda hanya perlu menunggu fase jenuh jual Untuk membeli kembali saham-saham yang melemah tersebut. Salah satu Kebugaran yang diperlukan adalah terbentuknya konsolidasi Sesudah pelemahan.

Secara analisis teknikal, jika diperhatikan Untuk awal tahun 2024, Di menurun Di bawah 6.887, maka IHSG terlihat mengkonfirmasi pola head & shoulders.

“Mengacu Di pola ini, IHSG Memiliki Kemungkinan Untuk worst scenario melemah hingga 6.706, Akan Tetapi kita mengetahui bahwa Sampai Sekarang pelemahan IHSG lebih didominasi Dari bobot saham-saham tertentu, Karena Itu kemungkinan worst scenario tersebut kecil Untuk terjadi,” jelas William.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Tekanan Jual Asing Masih Besar, IHSG Bakal Bergerak Ke 6.800-6.885