Bisnis  

Jelajahi Eropa, PIS Bidik Kapitalisasi Pasar Rp113 T Ke 2034

PT Pertamina International Shipping (PIS). FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – Seiring langkah ekspansi Usaha maritim Internasional, PT Pertamina International Shipping (PIS) mengincar nilai kapitalisasi pasar menembus USD7 miliar setara Rp113 triliun Ke 2034. Proyeksi market cap Usaha jumbo ini dipandang ikut mengerek pendapatan usaha PIS hingga USD8,9 miliar Ke tahun tersebut. Diketahui PIS merupakan subholding Integrated Marine Logistic Bersama PT Pertamina (Persero).

CEO PIS Yoki Firnandi mengatakan bahwa target tersebut telah sesuai Bersama peta jalan Perkembangan Usaha perusahaan. Pada ini perusahaan Memiliki 102 kapal tanker Bersama 60 kapal telah tercatat sukses berlayar Ke rute internasional.

“Sesuai Bersama roadmap perusahaan, PIS menargetkan bisa mencapai kapitalisasi pasar senilai USD7 miliar Bersama pendapatan sebesar USD8,9 miliar Ke 2034,” kata Yoki Ke Jakarta, Rabu (12/6/2024).

Yoki menuturkan perusahaan telah menjadi integrated marine and logistic company terbesar Ke Asia Tenggara. Ekspansi Ke kawasan Eropa menjadi salah satu target Internasional perusahaan.

Sebelumnya Itu, perusahaan juga telah membuka kantor Ke Singapura dan Dubai Untuk melayani berbagai rute internasional Ke Samping rute domestik Untuk distribusi BBM dan Barang Dagangan lainnya seperti green cargo.

Terbaru-Terbaru ini, PIS juga Di menjajaki kerja sama Usaha Bersama perwakilan industri perkapalan Ke Yunani Melewati Indonesia-Hellenic Business Forum (IHBF) Ke Piraeus Marine Club, Kota Rhoades, Yunani, (5/6).

Pertemuan ini mengidentifikasi beberapa potensi area kerja sama strategis Di industri pelayaran kedua Bangsa baik Bersama segi pembiayaan, Belajar dan pelatihan, layanan kapal, serta bahan bakar alternatif.

“Sebagai sesama Bangsa kepulauan, Indonesia dan Yunani Memiliki hubungan bilateral yang cukup erat dan telah berlangsung lama, khususnya Di perdagangan, Penanaman Modal dan Wisata Internasional,” pungkasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Jelajahi Eropa, PIS Bidik Kapitalisasi Pasar Rp113 T Ke 2034