Bisnis  

Ketangguhan Ekonomi Rusia Diakui Lembaga Keuangan Internasional, Proyeksi Kemajuan Dikerek Naik

Lembaga Keuangan Internasional merevisi proyeksi Kemajuan ekonomi Rusia Sebagai tahun 2024 dan 2025, mendatang. Foto/Dok

JAKARTALembaga Keuangan Internasional merevisi proyeksi Kemajuan ekonomi Rusia Sebagai tahun 2024 dan 2025, mendatang. Di revisi yang dirilis Selasa, kemarin waktu setempat memperlihatkan, proyeksi ekonomi Rusia Merasakan kenaikan.

Menurut Prospek Ekonomi Dunia 2024, PDB Rusia Akansegera tumbuh 2,9% tahun ini dan 1,4% Di 2025. Angka tersebut Merasakan perubahan Ke arah lebih baik, Bersama Prediksi Sebelumnya masing-masing sebesar 2,2% dan 1,1%.

Lembaga Keuangan Internasional menambahkan, bahwa ekonomi Rusia melewati ekspektasi Di tahun 2023, Bersama Kemajuan yang Meresahkan menjadi 3,6% Di tahun lalu. Raihan itu Merasakan peningkatan tajam Bersama prediksi Januari sebesar 2,6% dan proyeksi Oktober sebesar 1,6%.

“Peningkatan ini sebagian besar mencerminkan permintaan swasta yang lebih kuat Bersama Prediksi, didukung Bersama hipotek bersubsidi, langkah-langkah fiskal, dan pasar tenaga kerja yang ketat,” tulis lembaga itu.

Lembaga Keuangan Internasional juga mencatat bahwa peningkatan pengeluaran militer juga telah Memperbaiki Karya. Baca Juga:Pada Dedolarisasi Terus Menggema, Usaha Rusia Bergeser Ke Bank-bank Kecil China

Bersama Detail dinyatakan bahwa “Sambil Itu melihat Kemajuan yang kuat Di akhir 2023, maka Karya sepanjang 2024 diperkirakan Akansegera Memperbaiki, pengetatan langkah-langkah makroprudensial yang diantisipasi dan pengurangan penyediaan hipotek bersubsidi diatur Sebagai meredam permintaan swasta.”

Laporan itu juga Menunjukkan bahwa hubungan perdagangan Rusia Bersama China terus tumbuh positif, dimana transaksi kedua Negeri lebih banyak dilakukan Di yuan China Ke Di ‘poros’ Moskow yang Lagi berlangsung Ke Timur.

Menurut Pemimpin Negara Rusia Vladimir Putin, Kemajuan ekonomi Negeri itu melebihi rata-rata Dunia. Di pidatonya Ke Forum Ekonomi Internasional St. Petersburg (SPIEF) pekan lalu, Putin mengatakan bahwa PDB Rusia Meresahkan sebesar 3,6% tahun lalu, bangkit kembali Bersama 1,2%.

Sambil Itu Di bulan April, Dana Moneter Internasional (IMF) mengatakan pihaknya Meramalkan ekonomi Rusia Akansegera tumbuh lebih cepat daripada semua Negeri maju Di tahun 2024. Menurut proyeksinya, PDB Negeri itu diperkirakan Akansegera berkembang sebesar 3,2%, melebihi tingkat Kemajuan yang diharapkan Sebagai AS (2,7%), Inggris (0,5%), Jerman (0,2%), dan Prancis (0,7%).

Pejabat Tingginegara Keuangan Rusia Anton Siluanov Sebelumnya mengatakan dia Meramalkan Kemajuan PDB Di 2024 sama Bersama tahun lalu, Sambil Itu Bank Rusia telah menempatkannya Di kisaran level 2,5-3,5%.

(akr)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Ketangguhan Ekonomi Rusia Diakui Lembaga Keuangan Internasional, Proyeksi Kemajuan Dikerek Naik