Bisnis  

Profil Felicitas Tallulembang, Komisaris Perempuan Pertama BSI yang Menuai Sorotan

Komisaris Independen Bank Syariah Indonesia (BSI), Felicitas Tallulembang menjadi sorotan Hingga Ditengah Permasalahan Muhammadiyah yang menginstruksikan semua unit usahanya Untuk Memikat dana Di BSI. Foto/Dok

JAKARTA – Mendengar nama Felicitas Tallulembang, sebagian Kelompok tentu masih merasa Foreign. Ia diketahui sebagai Komisaris Independen Bank Syariah Indonesia ( BSI ).

Melihat jajaran Dewan Komisaris BSI Hingga website resminya, nama Felicitas Tallulembang juga sudah terpampang jelas. Akan Tetapi, ada keterangan yang menginformasikan bahwa posisi tersebut berlaku efektif Setelahnya Memperoleh persetujuan Di Otoritas Jasa Keuangan atas penilaian kelayakan dan kepatuhan (fit and proper test).

Belakangan, sosok Felicitas Tallulembang menjadi perhatian Hingga Ditengah Permasalahan Muhammadiyah yang menginstruksikan semua unit usahanya Untuk Memikat dana Di BSI. Sebagaimana diketahui, Felicitas sendiri Terbaru ditunjuk menjadi komisaris BSI Ke Mei 2024 lalu.

Lantas, siapa sebenarnya sosok Felicitas Tallulembang ini? Berikut ulasan profilnya.

Profil Felicitas Tallulembang

Di ini, Felicitas Tallulembang diketahui sebagai Komisaris Independen Bank Syariah Indonesia (BSI). Melihat Hingga Dibelakang, posisi ini didapat Setelahnya Diskusi Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Ke pertengahan Mei 2024 lalu.

Menariknya, Felicitas ini menjadi Komisaris perempuan pertama Hingga BSI Sebelum merger. Penunjukannya sebagai Komisaris Independen juga telah disetujui para pemegang saham.

Mengutip laman resmi BSI, Selasa (11/6/2024), Felicitas Tallulembang lahir Hingga Rantepao Ke 1959. Artinya, ia kini sudah memasuki usia Hingga-64 tahun. Setelahnya menamatkan Pembelajaran dasar jenjang SD dan SMP Hingga tempat kelahirannya, Felicitas masuk SMA Makale dan lulus Ke 1975.

Setelahnya itu, ia melanjutkan studi Hingga perguruan tinggi. Felicitas memilih Untuk menempuh Pembelajaran kedokteran Hingga Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar.

Ke sepak terjangnya, Felicitas Memiliki riwayat organisasi. Beberapa Hingga antaranya seperti menjadi ketua Ikatan Ahli Kepuasan Indonesia (IDI) Kabupaten Sinjai (2002-2009), Ketua PMI Kabupaten Sinjai hingga Pengurus Perhimpunan Fasilitas Medis Seluruh Indonesia (Persi).

Beralih Hingga perjalanan kariernya, Felicitas pernah menjadi Direktur Fasilitas Medis Umum Lokasi (RSUD) Sinjai periode 1998-2008. Selain menekuni dunia Kesejaganan, perempuan asal Rantepao ini juga terjun Hingga politik.

Bergabung Di Partai Gerindra, Felicitas tercatat sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat-RI periode 2014-2019. Ia dilantik Ke 3 Oktober 2017 Melewati Pergantian Antar Waktu (PAW) menggantikan Andi Nawir Pasinringi yang meninggal dunia.

Terbaru, Felicitas ditunjuk menjadi Komisaris Independen Bank Syariah Indonesia (BSI). Syarat ini didasarkan Ke Diskusi Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar Ke Mei lalu.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Profil Felicitas Tallulembang, Komisaris Perempuan Pertama BSI yang Menuai Sorotan