Pramono Harap Seskab Era Prabowo-Gibran Punya Penghayatan Di Legislatif dan Eksekutif

Sekretaris Tim Pembantu Presiden Tim Menteri (Seskab) Pramono Anung berharap Seskab era Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka punya Penghayatan Di legislatif dan eksekutif. Foto/Tangkapan layar TV Legislatif

JAKARTA – Sekretaris Tim Pembantu Presiden Tim Menteri (Seskab) Pramono Anung berharap Seskab era Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka punya Penghayatan Di legislatif dan eksekutif. Pria yang akrab disapa Mas Pram ini ingin penggantinya nantinya memahami apa yang menjadi tugas pokok Seskab.

“Dan kami mengharapkan mudah-mudahan kami mendoakan orang yang punya Penghayatan baik Di Dewan Perwakilan Rakyat maupun Di eksekutif yang menjadi sekretariat kebinet atau yang menjadi Pembantu Presiden Tim Menteri yang ada Di istana,” katanya Untuk Pertemuan Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat, Kompleks Legislatif, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Pramono mengajukan tambahan Biaya 2025 kepada Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat. Dia menyebut, tambahan Biaya ini ditujukan Untuk keperluan lembaganya Di pemerintahan Mutakhir.

Pramono menyampaikan bahwa pagu indikatif Seskab 2025 sebesar Rp428.946.313.000. Hal ini merujuk Surat Menkeu dan Kepala BPN/Bappenas.

“Sebab tahun 2025 sudah pemerintahan Mutakhir, saya termasuk yang nanti kalau diizinkan Dari ketua Pertemuan ingin meminta tambahan,” kata politikus PDIP ini.

Tambahan Biaya ini, kata dia, selain Untuk keperluan yang sama, Di tahun ini pihaknya juga sudah memulai mengirim atau ada perpindahan sebagian ASN kita Hingga Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Kami mengusulkan adanya tambahan Biaya 2025 dan usulan itu bukan Untuk pemerintahan ini atau Untuk kami pribadi atau sekretariat Tim Pembantu Presiden Tim Menteri yang ada sekarang ini, tapi Untuk pemerintahan Mutakhir Hingga Didepan,” ujarnya.

“Sebab tidak Mungkin Saja tidak ditambah, Sebab ada yang Di IKN ada yang Di Jakarta, pasti ada penambahan Biaya. Kami mengusulkan tambahan Biaya Rp164.310.895.000,” sambungnya.

Pramono menyampaikan bahwa Biaya 2025 ini yang Berencana Mengadakan adalah Seskab yang Mutakhir. Untuk itu, dirinya Berencana Merencanakan secara baik-baik.

(rca)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Pramono Harap Seskab Era Prabowo-Gibran Punya Penghayatan Di Legislatif dan Eksekutif