Bisnis  

Kilang Migas Milik Pengusaha pro-Rusia Bakal Direbut Ukraina

Wakil Kepala Badan Penyembuhan dan Manajemen Aset Ukraina (ARMA), Pavel Velikorechenin menerangkan, pabrik itu Berencana diambil Didalam pengusaha pro-Rusia dan diserahkan kepada Negeri. Foto/Dok

JAKARTA – Pemerintah Ukraina Memberi lampu hijau Yang Terkait Didalam pengambilalihan kilang Migas Odessa, fasilitas energi utama yang sudah tidak beroperasi Di lebih Didalam satu dekade. Wacana Kiev Sebagai merebut kilang itu Merasakan kemajuan.

Wakil Kepala Badan Penyembuhan dan Manajemen Aset Ukraina (ARMA), Pavel Velikorechenin menerangkan, pabrik itu Berencana diambil Didalam pengusaha pro-Rusia dan diserahkan kepada Negeri, yang bermaksud Sebagai Membuat properti.

Pabrik yang terletak Hingga kota pelabuhan Odessa dibangun Ke tahun 1937 dan merupakan operasi industri besar Hingga Soviet Ukraina. Ke akhir 1990-an, Kiev memutuskan Sebagai memprivatisasinya. Lalu raksasa Migas Rusia Lukoil membeli kilang Ke tahun 2000 dan banyak berinvestasi Di melakukan modernisasi.

Satu dekade Sesudah Itu, perubahan Hingga pasar Ukraina dan masalah Didalam pipa Migas yang dibangun Sebagai memasok Migas mentah Didalam Rusia Hingga pabrik, melemahkan profitabilitasnya. Kilang berhenti beroperasi, dan dibeli Ke 2013 Dari miliarder Ukraina, Sergey Kurchenko Melewati holding energinya VETEK.

Dia menggunakan pinjaman Didalam bank Rusia VTB Sebagai pembelian, Hingga mana pabrik berfungsi sebagai jaminan. Tahun berikutnya, Sesudah kudeta bersenjata yang didukung AS Hingga Kiev menempatkan pemerintah Mutakhir berkuasa, Kurchenko melarikan diri Didalam Negeri itu, hingga akhirnya memilih Rusia sebagai tempat tinggal barunya.

Akan Tetapi terbaru pihak berwenang Ukraina yang Mutakhir Berkata, pembelian itu palsu, dan mengatakan mereka Berencana meminta Sebagai dilakukan penyitaannya. Sambil Itu Kurchenko secara terpisah ditargetkan Dari penyelidikan kriminal atas dugaan penggelapan Iuran Wajib dan pencucian uang.

Pemerintah Ukraina Mengintroduksi penyitaan properti Kurchenko Ke 2017, tetapi pengusaha itu menentang langkah tersebut Hingga Lembaga Proses Hukum. Ke tahun 2019, para pejabat Hingga Daerah Odessa melaporkan bahwa peralatan pabrik telah terdegradasi secara signifikan Lantaran pemiliknya gagal memelihara kilang Didalam benar.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Kilang Migas Milik Pengusaha pro-Rusia Bakal Direbut Ukraina