Bisnis  

Profil Simon Aloysius, Orang Didekat Prabowo yang Ditunjuk Karena Itu Komut Pertamina Gantikan Ahok

Simon Aloysius Mantiri (kiri) Untuk Partai Gerindra bersama Ri terpilih Prabowo Subianto. FOTO/Ist

JAKARTA – Pejabat Tingginegara BUMN Erick Thohir resmi menunjuk Simon Aloysius Mantiri sebagai komisari utama PT Pertamina (Persero) . Hal ini diputuskan Untuk Pertemuan Umum Pemegang Saham (RUPS) 2023 Pertamina yang dilangsungkan hari ini, Senin (10/6/2024).

Adapun Simon menggantikan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang mengundurkan diri Untuk jabatannya Sebelum 2 Februari 2024 lalu lantaran ikut berkampanye Untuk Kandidat Ri nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Baca Juga: Kenalkan, Komisaris Utama Pertamina yang Terbaru Pengganti Ahok

Lantas siapakah Simon Aloysius?

Simon merupakan salah satu orang Didekat Ri terpilih, Pabowo Subianto. Di ini, Simon tercatat sebagai petinggi Hingga Partai Gerindra Bersama menduduki posisi wakil sekretaris Dean Pembina DPP Gerindra.

Baca Juga: Keponakan Jokowi Masuk Pertamina, 2 Tahun Langsung Karena Itu Manajer

Di Pilpres 2024, Simon juga Memperoleh peran penting Untuk Sosialisasi Politik pemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, yakni sebagai Wakil Bendahara Regu Sosialisasi Politik nasional (TKN).

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Profil Simon Aloysius, Orang Didekat Prabowo yang Ditunjuk Karena Itu Komut Pertamina Gantikan Ahok