Bisnis  

Bitcoin Meroket, Minat Penanaman Modal Asing Kripto Ikut Menimbulkan Kekhawatiran

Bitcoin tembus USD71.000 bersamaan Di aliran masuk dana ETF Bitcoin, FOTO/iStock

JAKARTABitcoin tembus USD71.000 bersamaan Di aliran masuk dana ETF Bitcoin. Seperti dilaporkan Dari The Block. BlackRock’s IBIT mencatatkan aliran masuk bersih sebesar USD350 juta. Harga BTC yang sempat berada Ke USD68.500 naik menjadi USD71.000 ini merupakan harga tertinggi Untuk satu minggu terakhir.

Permintaan dana yang diperdagangkan Ke ETF Bitcoin spot AS inilah yang membuat Bitcoin melonjak melewati harga USD 70.000. Analis Bloomberg ETF, Eric Balchunas menyoroti hal ini sebagai gelombang pasang momentum yang dahsyat.

Hal tersebut Menunjukkan sentimen bullish, yang Menunjukkan sentimen pasar positif Di aset tersebut. Beberapa trader Mengantisipasi Bitcoin Akansegera naik Di Detail Untuk beberapa minggu mendatang, Di alasan meningkatnya selera risiko dan ekspektasi regulasi yang menguntungkan.

CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan kenaikan tajam Untuk open interest dan aliran masuk ETF Menunjukkan minat yang sangat tinggi Untuk investor institusi dan ritel Di Bitcoin.

“Ini adalah tanda yang jelas bahwa Bitcoin Lebihterus diterima sebagai aset Penanaman Modal Asing utama. Ke Indonesia sendiri, kami melihat Gaya serupa Di Lebihterus banyaknya investor yang tertarik Ke Bitcoin dan aset kripto lainnya,” ujar dia Untuk pernyataannya, Senin (10/6/2024).

Oscar menambahkan kepercayaan yang Lebihterus besar Untuk investor institusi Di Bitcoin Menunjukkan bahwa aset ini Lebihterus diakui dan dipercaya. Ini merupakan langkah positif Ke adopsi yang lebih luas. “Ke Indodax kami terus Berusaha menyediakan platform yang aman dan terpercaya Bagi para investor Sebagai bertransaksi aset kripto,” terangnya.

Dia mencatat, regulasi yang lebih jelas dan mendukung Untuk pemerintah dapat Lebihterus Mendorong Kemajuan pasar kripto Ke seluruh dunia. Dia berharap pemerintah terus Menyediakan perhatian Ke perkembangan ini dan menyediakan kerangka regulasi yang mendukung Kemajuan dan Pembaharuan Ke sektor ini.

Samping Itu, Di meningkatnya aliran masuk Hingga Untuk ETF Bitcoin, ini menandakan bahwa investor tidak hanya tertarik Ke perdagangan jangka pendek, tetapi juga melihat Bitcoin sebagai Penanaman Modal Asing jangka panjang. “Ini merupakan perkembangan positif yang dapat membawa stabilitas Di Detail Ke pasar kripto,” tambahnya.

Oscar optimistis bahwa masa Didepan Bitcoin dan aset kripto lainnya sangat cerah. “Di adopsi yang Lebihterus meluas dan Dukungan regulasi yang lebih baik, kami yakin bahwa Bitcoin Akansegera terus mencatatkan pencapaian Mutakhir dan Menyediakan manfaat besar Bagi para investornya,” kata dia.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Bitcoin Meroket, Minat Penanaman Modal Asing Kripto Ikut Menimbulkan Kekhawatiran