Kuasa Hukum Sangkal Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Terlibat Peristiwa Pidana Harun Masiku

Skuat kuasa hukum Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ronny Talapessy membantah bahwa kliennya itu terlibat Di Peristiwa Pidana dugaan Penyuapan Bersama Individu Terduga Harun Masiku. Foto/SINDOnews/Riyan Rizki

JAKARTA – Skuat kuasa hukum Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto , Ronny Talapessy membantah bahwa kliennya itu terlibat Di Peristiwa Pidana dugaan Penyuapan Bersama Individu Terduga mantan Politikus PDIP Harun Masiku . Ronny menegaskan Hingga fakta persidangan mulai Bersama tingkat Lembaga Proses Hukum negeri hingga tingkat kasasi, Hasto tak terbukti ada hubungan Bersama Peristiwa Pidana Harun Masiku.

“Di putusan Lembaga Proses Hukum menyampaikan tidak ada kaitan Bersama Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto Antara para Individu Terduga Bersama Sekjen PDI Perjuangan Mas Hasto Kristianto, ini perlu kita garis bawahi,” ujar Ronny Hingga Gedung KPK, Jakarta, Senin (10/6/2024).

Ronny menjelaskan bahwa Hasto tak ikut terlibat Di Peristiwa Pidana Harun Masiku. Hal tersebut dikatakan Ronny yang merujuk Ke hasil persidangan Individu Terduga lainnya selain Harun Masiku.

Sambil Itu, Skuat kuasa hukum Hasto lainnya, Patra M Zen menyebutkan Di fakta yuridis yang telah diungkap Hingga persidangan Peristiwa Pidana Penyuapan Harun Masiku, Hasto tak terbukti terlibat Di Peristiwa Pidana tersebut.

“Di persidangan tersebut sudah menjadi fakta yuridis tidak ada keterlibatan Pak Hasto Di kaitannya Bersama suap dan gratifikasi yang dilakukan Dari para terdakwa,” jelas dia.

Patra menjelaskan bahwa pemeriksaan Hasto hari ini sebagai saksi Lantaran menghormati panggilan KPK. Hasto hadir sebagai warga Bangsa yang baik.

“Pak Hasto hadir itu sebagai satu bukti beliau sebagai warga Bangsa dan dipanggil selaku Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan adalah orang yang taat hukum, orang yang juga ingin membantu pihak Komisi Pemberantasan Penyuapan,” bebernya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Penyuapan (KPK) Untuk diperiksa sebagai saksi Yang Berhubungan Bersama Harun Masiku hari ini.

“Sesuai komitmen saya sebagai warga Bangsa yang taat hukum, hari ini saya datang memenuhi panggilan Bersama Komisi Pemberantasan Penyuapan,” kata Hasto kepada wartawan Hingga Gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (10/6/2024).

Bersama didampingi Skuat kuasa hukumnya, Hasto menyampaikan bahwa dirinya Berencana Menyediakan keterangan sebaik-baiknya kepada Skuat penyidik KPK.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Kuasa Hukum Sangkal Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Terlibat Peristiwa Pidana Harun Masiku