Bisnis  

10 Negeri Di Utang Terbanyak Di IMF, Ukraina Masuk 3 Besar

10 Negeri Di utang terbanyak kepada IMF. FOTO/Reuters

JAKARTA – Dana Moneter Internasional ( IMF ) Menyediakan Pemberian kepada Negeri-Negeri pencari pinjaman Sebagai mengatasi Kemerosotan Ekonomi, menstabilkan Kurs Matauang, mengimplementasikan reformasi struktural, dan meringankan kesulitan neraca pembayaran.

IMF muncul Sebab banyak Negeri Merasakan kehancuran ekonomi akibat depresi besar dan Konflik Bersenjata Dunia II. IMF telah Merasakan berbagai Prestasi dan kegagalan Untuk memenuhi misi utamanya Sebagai mengawasi sistem moneter, menjamin stabilitas Nilai Mata Uang dan menghapuskan pembatasan yang menghambat atau memperlambat perdagangan.

Untuk banyak Negeri, IMF telah menjadi organisasi yang menjadi tempat bergantung Pada masa-masa kesulitan ekonomi. Ketika sebuah Negeri meminta pinjaman, IMF Akansegera Menyediakan Negeri tersebut uang yang dibutuhkan Sebagai membangun kembali atau menstabilkan mata uangnya, membangun kembali Perkembangan ekonomi, dan terus membeli Pembelian Barang Untuk Luar Negeri.

IMF menawarkan berbagai jenis pinjaman kepada Negeri-Negeri anggota yang disesuaikan Sebagai memenuhi kebutuhan tertentu. IMF berbeda Di World Bank (Lembaga Keuangan Internasional). Perbedaan utama terletak Di tujuan dan fungsi masing-masing. IMF mengawasi stabilitas sistem moneter dunia, sedangkan tujuan Lembaga Keuangan Internasional adalah Mengurangi Kesenjangan Ekonomi Di menawarkan Pemberian kepada Negeri-Negeri berpenghasilan menengah dan rendah.

Berdasarkan laporan IMF tahun ini, hampir 100 Negeri anggota telah mengajukan pinjaman Di total utang mencapai USD111 miliar. Dirilis IMF bulan lalu, Untuk keseluruhan Negeri-Negeri yang berhutang terdapat 10 Negeri yang menyumbang Di 69% Untuk total utang tersebut.

Berikut 10 Negeri Di utang terbanyak kepada IMF dikutip SINDOnews Untuk Visual Capitalist, Minggu (9/6/2024)

1. Argentina

Di posisi pertama ada Argentina yang Memperoleh utang terbesar sebesar USD30,5 juta Di IMF. Sebagian besar uang tersebut digunakan Sebagai menstabilkan Fluktuasi Harga dan krisis Kurs Matauang.

2 Mesir

Negeri ini Memperoleh utang sebesar USD10,8 juta. Pinjaman tersebut digunakan Sebagai mendukung Langkah reformasi ekonomi dan sosial serta memperkuat sektor keuangan.

3. Ukraina

Ukraina masuk tiga besar Memperoleh utang sebesar USD9 juta. Dana tersebut Sebagai mengatasi dampak ekonomi akibat konflik berkepanjangan dan memperkuat cadangan devisa.

4. Pakistan

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 10 Negeri Di Utang Terbanyak Di IMF, Ukraina Masuk 3 Besar