Bisnis  

Pemimpin Sejumlah Negeri Dukung Aset Kripto, Bagaimana Bersama Indonesia?

Sejumlah pemimpin dunia telah Menunjukkan Pemberian kuat Di aset kripto. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – Sejumlah pemimpin dunia telah Menunjukkan Pemberian kuat Di aset digital, khususnya kripto . Pemimpin Negara El Salvador, Nayib Bukele, mencatat sejarah Bersama menjadikan Bitcoin sebagai Nilai Mata Uang legal Di negaranya Di 2021.

Langkah ini menjadikan El Salvador sebagai pelopor Untuk adopsi kripto secara resmi Dari sebuah Negeri. Mantan Pemimpin Negara AS Donald Trump awalnya meragukan aset kripto, tetapi Di akhir masa jabatannya, ia Menunjukkan sikap yang lebih positif Di aset digital.

Di Di Yang Sama, Joe Biden Untuk kampanyenya mendekati komunitas kripto, Walaupun Sebelumnya Di tahun 2021 ia Mengungkapkan bahwa kripto adalah sesuatu yang berbahaya. Melihat Pemberian Bersama tokoh-tokoh penting Di industri kripto, Oscar Darmawan, CEO Indodax, Mengungkapkan bahwa Pemberian tersebut Menyediakan dorongan positif Untuk Kemajuan industri kripto secara Dunia.

Dia menekankan pentingnya regulasi yang seimbang dan Pembaharuan terus-menerus Sebagai memastikan Ketahanan dan Keselamatan ekosistem kripto Untuk User dan investor.

“Peran Pemimpin Negara Untuk membentuk Keputusan Yang Terkait Bersama aset digital sangatlah penting. Mereka Memiliki pengaruh besar Untuk menentukan arah regulasi pemerintah Di industri kripto, yang dapat mempengaruhi adopsi kripto secara nasional maupun internasional,” ujar Oscar Untuk pernyataannya, dikutip Sabtu (8/6/2024).

Pemimpin Negara Argentina, Javier Milei, yang terpilih Lantaran kritis Di Bank Indonesia, melihat Bitcoin sebagai Kunci Sebagai memulihkan perekonomian Argentina Di Ditengah krisis Kenaikan Fluktuasi Harga Dan Jasa 140% Nilai Mata Uang peso.

Di sisi lain, Walaupun India Berusaha Mengatasi tantangan Untuk regulasi kripto, Perdana Pembantu Pemimpin Negara India Narendra Modi telah Menunjukkan minat Sebagai memahami potensi Ilmu Pengetahuan Rantai Blok dan kripto, serta Merencanakan pendekatan yang lebih terbuka Di industri tersebut.

Oscar mengatakan, Pemberian Bersama Pemimpin Negara dan tokoh berpengaruh yang pro-kripto menjadi sinyal positif Untuk Kemajuan ekosistem kripto Di Negeri mereka. “Di Indonesia, tahun Di kripto Berencana diatur Dari OJK, yang menandakan keseriusan pemerintah Untuk mendukung dan menata ekosistem kripto Di Indonesia,” tuturnya.

Kehadiran Pemimpin Negara yang pro-kripto tidak hanya Mendorong Kemajuan industri kripto Di Negeri mereka, tetapi juga Menyediakan pengaruh Dunia bahwa kripto Memiliki potensi menjadi Pada integral Bersama sistem keuangan masa Di.

“Pemberian Bersama pemimpin-pemimpin tersebut dapat membawa perubahan positif Untuk adopsi dan regulasi kripto Di tingkat nasional dan internasional,” tambah Oscar.

Di Indonesia, Pemberian Di industri kripto juga diberikan Dari Bappebti yang rutin Menyimak perkembangan kripto dan platform Indodax yang mendukung kegiatan literasi dan Pelatihan Di dunia kripto. Topik kripto juga disinggung Untuk Promosi Politik Gibran Rakabuming Raka, Wakil Pemimpin Negara terpilih Indonesia. Ia menekankan pentingnya Menyusun generasi muda yang ahli Untuk bidang AI, Rantai Blok, kripto, dan robotik.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Pemimpin Sejumlah Negeri Dukung Aset Kripto, Bagaimana Bersama Indonesia?