Indonesia Posisi Satu Destinasi Perjalanan Ke Luarnegeri Halal Terbaik Dunia

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyebut Indonesia kini menduduki Posisi pertama sebagai destinasi Perjalanan Ke Luarnegeri halal terbaik dunia. Foto/SINDOnews/widya michella

JAKARTA – Pembantu Ri Perjalanan Ke Luarnegeri dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyebut Indonesia kini menduduki Posisi pertama sebagai destinasi Perjalanan Ke Luarnegeri halal terbaik dunia.

“Kita sekarang nomor 1 Untuk Posisi Internasional muslim travel Sebagai destinasi Perjalanan Ke Luarnegeri halal terbaik dunia,”ucap Sandiaga usai melepas tamu haji Raja Salman, Ke Hotel Four Seasons, Jakarta, Sabtu (8/6/2024).

Sandi mengatakan pihaknya kini Di menjajaki kerja sama Perjalanan Ke Luarnegeri Di kerajaan Arab Saudi. Terlebih Ke musim haji 2024, sebab menurutnya Kelompok Arab banyak yang Berpergian Ke Indonesia.

Sebagai informasi tahun ini Indonesia Menyambut 241.000 kuota terdiri atas 213.320 jemaah haji regular dan 27.684 jemaaah haji khusus. Jemaah haji reguler terbagi Untuk 554 kelompok terbang yang Berencana diberangkatkan secara bertahap Untuk 2 gelombang. Sandiaga berharap kekosongan tersebut dapat diisi Di mendatangkan warga Arab Saudi Ke Tanah Air Untuk Berpergian Ke Indonesia.

“Kami Lagi menjajaki kerja sama Untuk juga mengisi Bangku-Bangku yang kosong yang jemaah haji (Indonesia) berangkat Ke sana. Lantaran Kelompok Saudi banyak yang Berpergian Pada musim haji Di Sebab Itu kerja sama ini mudah-mudahan bisa ditingkatkan tahun-tahun Ke Di,”kata dia.

“Kita ingin Ke atas 100.000 tahun ini, Lantaran 241.000 jemaah Indonesia Ke sana paling tidak setengahnya bisa terisi dan Meningkatkan kunjungan wisata Di Saudi Ke Indonesia,”sambungnya.

Sandiaga mengatakan, Indonesia Di melakukan berbagai persiapan termasuk menyiapkan destinasi wisata Kandidatteratas Untuk ditawarkan kepada turis Di Arab Saudi.

“Ya Lantaran kita belum mencapai angka kunjungan Sebelumnya Penyebara Nmassal, Di Sebab Itu kita ada persiapan khusus termasuk penyiapan destinasi yang menjadi Kandidatteratas.

Ke mana destinasi Kandidatteratas masih Ke duduki Bali sebagai posisi teratas. Ada juga destinasi wisata Ke provinsi Jawa Barat, Banten, Sumatera hingga Jakarta. “Sudah ada beberapa delegasi, fun trip masih sangat sedikit jumlahnya tapi kita harapkan terus Meresahkan,”ucapnya.

Ke Samping Itu, Indonesia kata Sandi juga Berencana menyiapkan kerja sama formal Lewat Dewan Eksekutif UN tourism Ke Barcelona minggu Di. Sandiaga berharap kesepakatan Berencana dapat terealisasikan tahun Di.

“Kita berharap Berencana terjadi kesepakatan mulai tahun Di Berencana ada pengisian Di Bangku-Bangku yang kosong Di wisatawan Di Saudi Arabia,” tuturnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Indonesia Posisi Satu Destinasi Perjalanan Ke Luarnegeri Halal Terbaik Dunia