Kepala Negara Jokowi Ajak Jan Ethes dan Lembah Manah Berwisata Hingga TMII

Kepala Negara Jokowi bersama Ibu Negeri Iriana Jokowi mengajak cucu Jan Ethes La Lembah Manah Berwisata Hingga Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Foto/Setpres

JAKARTA – Kepala Negara Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negeri Iriana Jokowi mengajak cucu Jan Ethes La Lembah Manah Berwisata Hingga Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Jokowi bersama keluarga tiba Di pukul 13.40 WIB.

Setibanya Hingga TMII, mereka langsung menaiki angling menyusuri Danau Miniatur Arsipelago Indonesia. Sepanjang perjalanan Kepala Negara, Ibu Negeri, dan kedua cucunya juga disuguhkan Di beragam koleksi bangunan Rumah adat yang termasuk Di area anjungan Area.

“Tadi, sih, Di Bapak (Kepala Negara) kita menceritakan bahwa Hingga sini Di 38 provinsi kami punya 33 anjungan Area, Setelahnya Itu kita punya 17 museum dan 17 wahana Wisata. Pada perjalanan saya menjelaskan satu per satu yang dilalui Di Bapak Jokowi baik itu anjungan dan wahana,” kata Indah, pemandu wisata Di TMII yang mendampingi Kepala Negara dan keluarga, Sabtu (8/6/2024).

Selain area anjungan Area, Jokowi dan para cucu juga tertarik Untuk Berkunjung Hingga taman burung khususnya Hingga area taman Wallacea Sahul dan amfiteater Maleo. Di foto yang dilihat, terlihat kedua cucu Kepala Negara Jan Ethes dan La Lembah Manah sangat menikmati Pada bertemu Di beragam spesies burung yang dimiliki Di TMII.

“Taman burung sendiri kita totalnya ada 218 spesies Di lebih Di 2.000 ekor. Dan tadi Bapak juga sangat mengagumi sekali Di birdshow-nya ada burung elang dan juga yang lainnya,” ujar Indah.

Usai Di taman burung, Jokowi beserta keluarga Setelahnya Itu menaiki kereta gantung Untuk menikmati keindahan Kearifan Lokal Global Indonesia Di ketinggian. Di atas, jajaran miniatur Rumah adat dan Danau Miniatur Arsipelago Indonesia dapat terlihat secara lebih luas.

Sambil Itu, Kepala Negeri terlihat melayani para pengunjung TMII yang ingin berfoto bersama. Salah satunya rombongan siswa SDN Jatinegara 05 Pagi.

Satya, pendamping siswa Di wisata ini, merasa senang Sebab wajah Mutakhir TMII lebih tertata dan banyak ilmu yang bisa didapatkan Di anak-anak.

“Kalau saya lihat yang dulu Di yang sekarang sudah lebih baik, lebih tertata. Alhamdulillah anak-anak juga senang, banyak ilmu yang bisa didapat gitu. Semoga Taman Mini Indonesia Indah lebih baik lagi, bisa bertahan, bisa lebih banyak lagi bervariatif dan kreasi banget,” jelasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Kepala Negara Jokowi Ajak Jan Ethes dan Lembah Manah Berwisata Hingga TMII