Pabrik Subaru Di Thailand Tutup, Indonesia Terdampak?


Subaru Indonesia buka suara Yang Berhubungan Didalam penutupan pabrik Subaru Di Thailand Di Desember 2024.

Ismail Ashlan selaku General Marketing dan Public Relations Plaza Subaru menjelaskan kalau pihaknya tidak terdampak Didalam penutupan pabrik Subaru Di Thailand.

Ia juga mengatakan kalau Subaru Indonesia tidak Memiliki hubungan Didalam Tanchong Subaru Automotive Thailand Co Ltd (TCSAT), baik hubungan Usaha maupun hubungan Perdagangan Masuk Negeri dan Produk Ekspor Kendaraan Pribadi.

“Yang Berhubungan Didalam hubungan Usaha, langsung Hingga Subaru Corporation Japan, Dari Sebab Itu kami Merasakan arahan Usaha dan produk Untuk Subaru Jepang,” ucap Ismail kepada CNNIndonesia.com Lewat pesan tertulis, Jumat (31/5).

Ismail juga menambahkan kalau Subaru yang dijual Di Indonesia merupakan hasil produksi pabrik Subaru Di Jepang.

“Yang Berhubungan Didalam produk yang dijual Di Indonesia itu, adalah produk yang dibuat dan dirakit Di Jepang, Dari Sebab Itu kami tidak Memiliki hubungan Usaha Didalam Subaru Di Thailand, kami juga engga ada hubungan Perdagangan Masuk Negeri Kendaraan Pribadi Untuk sana (Thailand),” ucap Ismail.

Subaru terpaksa harus menyetop pabrik Di Thailand akhir tahun ini. Keputusan menghentikan kegiatan produksi ini diambil Lantaran penjualannya yang terus menurun.

Penjualan Subaru Di Thailand terus Merasakan penurunan Sebelum tahun 2019. Tahun ini, penjualan Lebihterus menurun Didalam total penjualan tidak melebihi 1.000 unit. Di ini, perusahaan hanya mampu menjual Disekitar 70-80 unit Kendaraan Pribadi per bulan.

Meskip Berencana menutup produksinya, perusahaan mengklaim siap melayani purnajual kendaraan Subaru Di Thailand. Di ini Subaru Memiliki 21 dealer resmi dan 24 bengkel resmi yang tersebar Di Thailand.

“Pelanggan Subaru tidak perlu khawatir Lantaran keputusan ini tidak memengaruhi layanan purna jual. Kami masih menjaga standar tinggi Untuk hal ketersediaan suku cadang, pemeliharaan dan perbaikan, serta Penanganan pelanggan,” kata Sureethip La-Ongthong Chomthongdee, selaku Manajer umum TC Subaru (Thailand) Co Ltd.

[Gambas:Video CNN]




Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Pabrik Subaru Di Thailand Tutup, Indonesia Terdampak?