Bisnis  

Ekonomi Rusia Kini 4 Besar Dunia

Ekonomi Rusia mampu tumbuh Di atas rata-rata Internasional meski dijerat beragam Pembatasan Bersama Barat. FOTO/Ilustrasi

JAKARTA – Pemimpin Negara Rusia Vladimir Putin Di Forum Ekonomi Internasional St. Petersburg (SPIEF) memamerkan perekonomian Rusia yang tumbuh Di atas Negeri-Negeri besar dunia lainnya. Rusia kini menempati Pangkat keempat ekonomi terbesar Di dunia.

Putin mencatat bahwa produk domestik bruto (PDB) Rusia Menimbulkan Kekhawatiran sebesar 3,6% tahun lalu, bangkit kembali Untuk penurunan 1,2% Di Di Pembatasan Yang Terkait Bersama Ukraina Di tahun 2022. Tahun ini Kemajuan ekonomi Rusia terus berlanjut.Pejabat Tingginegara Keuangan Rusia Anton Siluanov Sebelumnya Itu Meramalkan Kemajuan PDB Di tahun 2024 Akansegera sama Bersama tahun lalu, Sambil Bank Rusia Meramalkan Kemajuan PDB Di 2,5-3,5%.

“Untuk kuartal I tahun ini pertumbuhannya mencapai 5,4%. Artinya, tingkat Kemajuan kita melebihi rata-rata dunia,” kata Putin seperti dilansir Russia Today, Sabtu (8/6/2024).

Putin menambahkan, Gaya Kemajuan ini pun sebagian besar disumbangkan Bersama industri yang tidak berbasis sumber daya. Menurut pemimpin Rusia tersebut, Di tahun 2023 lebih Untuk 40% Kemajuan PDB berasal Untuk industri dasar seperti Produksi, konstruksi, Ekspedisi, komunikasi, dan Pertanian, Sambil Disekitar 60% berasal Untuk industri pendukung seperti perdagangan, Akomodasi, dan jasa keuangan.

Bersama perkembangan tersebut, Rusia telah bergabung Bersama empat Negeri Bersama ekonomi terbesar Di dunia. Menurut Prediksi Lembaga Keuangan Internasional yang dirilis pekan lalu, Rusia kini menempati Pangkat keempat ekonomi terbesar Di dunia berdasarkan paritas daya beli, melampaui Jepang dan Jerman.

Kendati demikian, Putin menegaskan bahwa Negeri tersebut tidak boleh bermalas-malasan Untuk upayanya Untuk berkembang lebih jauh. “Saya ingin mencatat bahwa ini bukan soal estimasi PDB dan sistem penghitungan. Kita berada Di Didekat sini: Rusia, Jerman, Jepang – perbedaannya kecil. Kita unggul, Tetapi perbedaannya kecil,” kata Putin.

Di ini menurutnya penting Untuk memastikan tingkat Kemajuan yang tinggi secara konsisten dan berkualitas Untuk jangka panjang Untuk mempertahankan posisi Rusia.

Kesuksesan Rusia tersebut dicapai Di Di tekanan serangkaian Pembatasan Barat Dari dimulainya operasi militer Pada Ukraina Di Februari 2022. Pembatasan tersebut berkisar Untuk memasukkan sebagian besar bank Rusia Ke Untuk daftar hitam dan memotongnya Untuk sistem pesan antarbank SWIFT internasional, hingga membekukan Disekitar USD300 miliar dana Rusia Di luar negeri.

Banyak analis yang mengaitkan Kemajuan ekonomi Rusia yang stabil Untuk Berusaha Mengatasi tantangan-tantangan ini berkat fokusnya Di pasar Di Afrika, Timur Di, dan Asia, serta perubahan fiskal yang diadopsi Bersama otoritas keuangan Negeri tersebut.

Dana Moneter Internasional (IMF) Di bulan April mengatakan mereka Meramalkan perekonomian Rusia Akansegera tumbuh lebih cepat dibandingkan semua Negeri maju Di tahun 2024. Menurut proyeksinya, PDB Negeri tersebut diperkirakan Akansegera Menimbulkan Kekhawatiran sebesar 3,2%, melebihi tingkat Kemajuan yang diharapkan AS (2,7%), Inggris (0,5%), Jerman (0,2%) dan Perancis (0,7%).

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Ekonomi Rusia Kini 4 Besar Dunia