Bisnis  

Israel Bakal Dihantam Hukuman Politik Energi, Kolombia Bersiap Setop Perdagangan Keluar Negeri Batu Bara

Bangsa Amerika Selatan ini bersiap Menyediakan Hukuman Politik energi Di Israel Di menghentikan kiriman batu bara, sebagai bentuk Dukungan Di Palestina. Foto/Dok

JAKARTA – Bangsa Amerika Selatan ini bersiap Menyediakan Hukuman Politik energi Di Israel, sebagai bentuk Dukungan Di Palestina . Kolombia dilaporkan menyerukan pembatasan Perdagangan Keluar Negeri batu bara Sesudah Sebelumnya Itu memutuskan hubungan diplomatik Di Israel.

Seperti dilansir Bloomberg, Kementerian Perdagangan Kolombia bersiap menghentikan Perdagangan Keluar Negeri batu bara Ke Israel Di upaya Menyediakan Hukuman Politik kepada Bangsa Yahudi tersebut sebagai respons atas Konflik Bersenjata yang terjadi Gaza.

Diketahui, Kolombia merupakan pemasok batu bara terbesar Israel, dimana Di tahun lalu Perdagangan Keluar Negeri Barang Dagangan Bangsa Amerika Selatan itu bernilai Di USD450 juta. Batu bara Kolombia menyumbang lebih Di 60% Di semua batu bara yang dipasok Ke Israel Di tahun 2023, 90% Ke antaranya diekspor Dari perusahaan raksasa Dunia Glencore dan Drummond, menurut data Di perusahaan analisis energi Kpler.

Mengutip dokumen internal dan nara sumber yang mengetahui masalah tersebut, Kementerian Perdagangan Kolombia disebutkan Menyediakan rekomendasi agar Federasi yang bertanggung jawab atas tarif dan perdagangan luar negeri “membatasi” pengiriman energi (Ke Israel).

Tujuan Di Hukuman Politik batu bara Di Israel bertujuan Untuk “membantu mengakhiri konflik bersenjata,” dan harus tetap dilakukan sampai akhir permusuhan, menurut dokumen kementerian. Keputusan tentang pembatasan Perdagangan Keluar Negeri batu bara Ke Israel berpeluang diputuskan Sesudah pekan ini.

Perdagangan Keluar Negeri batu bara Kolombia Ke Israel hanya menyumbang 1% Di total Perdagangan Keluar Negeri Bangsa Andes itu Di hal nilai ekonomi. Sedangkan Untuk Israel, bagaimanapun kiriman energi Di Kolombia menjadi krusial Untuk jaringan listriknya, yang bergantung Di batu bara Untuk 22% Di outputnya.

Secara historis, Kolombia telah menjadi salah satu mitra terdekat Israel Ke Amerika Latin. Akan Tetapi, hubungan Ditengah kedua Bangsa terus memburuk tajam Sebelum awal serangan militer Israel Ke Gaza.

Di bulan Mei, Bogota memutuskan hubungan diplomatik Di Israel Kendati banyak perjanjian bilateral dan Kesepakatan militer, ketika Pemimpin Negara Kolombia, Gustavo Petro menggambarkan, Konflik Bersenjata Ke Gaza sebagai “genosida.” Hal itu ditanggapi Dari Perdana Pembantu Presiden Pembantu Presiden Israel Benjamin Netanyahu yang menyebut Petro sebagai “pendukung Hamas yang anti-Semit.”

Sebagai informasi kelompok militan Palestina Hamas melancarkan serangkaian serangan Ke Israel Di 7 Oktober tahun lalu, yang dijuluki sebagai operasi ‘Badai Al-Aqsa.’ Diperkirakan 1.200 warga Israel tewas Di serangan itu, Sambil Itu 250 lainnya ditawan.

Israel Merespons hal itu Di serangan militer yang telah merenggut nyawa lebih Di 36.000 warga Gaza dan menghancurkan banyak infrastruktur menurut otoritas Kesejaganan.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Israel Bakal Dihantam Hukuman Politik Energi, Kolombia Bersiap Setop Perdagangan Keluar Negeri Batu Bara