Bisnis  

PGE Beberkan Strategi Capai Kapasitas 1 GW Untuk 2 Tahun

PGE menargetkan kapasitan pembangkitan perusahaan mencapai 1 Gigawatt Untuk 2 tahun Di Didepan. FOTO/Ilustrasi

JAKARTA – PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) menegaskan komitmen perusahaan Untuk mencapai kapasitas 1 gigawatt (GW) Untuk dua tahun Di Didepan. Untuk merealisasikan hal itu, PGE menyiapkan berbagai inisiatif, baik Untuk Penjelajahan maupun Pembaruan.

“Di potensi geothermal yang melimpah, kita Memiliki kesempatan yang besar dan peran yang penting Untuk agenda transisi energi Di target net zero emission,” kata Direktur Utama PGE Julfi Hadi Untuk keterangan resminya, Jumat (7/6/2024).

Julfi mengungkapkan, salah satu upaya Untuk mencapai kapasitas 1 GW adalah Di Pembaruan Keahlian co-generation. Keahlian ini diproyeksikan Berencana menambah kapasitas PGE sebesar 230 megawatt (MW). Inisiatif ini diperkuat Di penandatanganan Joint Development Agreement (JDA) Di PT PLN Indonesia Power (PLN IP) beberapa waktu lalu.

Inisiatif lainnya, lanjut dia, adalah pemanfaatan Daerah kerja panas bumi (WKP) Hululais, yang Memiliki potensi kapasitas hingga 110 MW. Lanjutnya, pengerjaan proyek Lumut Balai Unit 2 yang Berpeluang menambah kapasitas hingga 55 MW, yang kemajuannya kini telah mencapai 71,72%.

“Keseluruhan proyek tersebut ditargetkan Untuk berjalan efektif Di tahun ini agar pencapaian target 1 GW Lebih Didekat,” tuturnya.

Samping Itu, lanjut dia, perseroan juga aktif membuka Potensi ekspansi secara Internasional Melewati inisiatif merger dan akuisisi. Di ini, PGE Di menelaah potensi panas bumi Di beberapa lokasi strategis, seperti Turki dan Kenya.

PGE juga membuat terobosan Untuk mendiversifikasi model Usaha dan menciptakan nilai lebih Di Keahlian panas bumi Melewati sumber pendapatan Mutakhir atau new revenue stream yang melampaui ketenagalistrikan.

“Di berbagai inisiatif Pembaruan Usaha tersebut, serta sinergi Di Pertamina Group dan berbagai pemangku kepentingan lainnya, PGE meyakini ekspansi bisa dijalankan Lebih masif,” tandas Julfi.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: PGE Beberkan Strategi Capai Kapasitas 1 GW Untuk 2 Tahun