Bisnis  

NU Karena Itu Ormas Agama Pertama yang Terima Konsesi Tambang Bersama Jokowi

Nahdlatul Ulama (NU) ormas keagamaan pertama yang Menyaksikan konsesi tambang Bersama pemerintah. FOTO/Shutterstock

JAKARTA – Pembantu Ri Penanaman Modal/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan ormas keagamaan pertama yang Menyaksikan konsesi tambang Bersama pemerintah Nahdlatul Ulama (NU).

Izin usaha pertambangan diberikan Lewat pembentukan badan usaha Bersama tujuan agar ormas Memiliki pendapatan dan diharapkan dapat melakukan lebih banyak Karya sosial Hingga Kelompok.

“Misalnya NU itu dapat, mereka membuat badan usaha. Karena Itu badan usahanya nanti dikelola secara profesional. Kalau tidak salah minggu besok selesai urusannya, habis itu bisa kita kasih,” ujar Bahlil Di konferensi pers, Hingga Jakarta, Jumat (7/6/2024).

Bahlil mengungkapkan ormas keagamaan memang tidak Memiliki Pengalaman Hidup Di mengurus konsesi tambang. Tetapi, Di kepengurusan tambang tersebut pemerintah Akansegera membantu mencarikan kontraktor Di pengoperasiannya.

Dia mengklaim konsesi tambang yang sudah diberikan pemerintah kepada ormas keagamaan tidak boleh dipindahtangankan. Sebab itu, pemerintah Akansegera mencarikan partner Di penguasaan konsesi tambang Bersama ormas keagamaan.

“Pemegang IUP ini sebagian dikerjakan Bersama kontraktor. Tugas kita, Sesudah IUP diberikan, maka kita carikan partner agar IUP tidak bisa dipindahtangankan,” jelasnya.

Dia berharap ormas keagamaan yang Menyaksikan konsesi tambang itu bisa Memangkas beban organisasi dan mampu meneruskan Inisiatif-Inisiatif sosial kemasyarakatan.

“Harapan kita hasilnya Memangkas beban dan sekaligus menjalankan Inisiatif keumatan dan kemasyarakat, baik Kesejajaran, Belajar, sosial, termasuk menyelesaikan persoalan sosial Hingga Kelompok,” jelasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: NU Karena Itu Ormas Agama Pertama yang Terima Konsesi Tambang Bersama Jokowi