Bisnis  

Strategi Modernland Realty Tetap Bertahan Hingga Ditengah Sengitnya Persaingan Industri Properti

PT Modernland Realty Tbk. (MDLN) memaparkan kinerja keuangan perseroan sepanjang 2023, yang disampaikan Di Pertemuan Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). Foto/Dok

JAKARTA – PT Modernland Realty Tbk. (MDLN) memaparkan kinerja keuangan perseroan sepanjang 2023, yang disampaikan Di Pertemuan Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Di 31 Mei 2024, lalu. Emiten properti itu membukukan pendapatan Rp1,15 triliun per 31 Desember 2023 yang Menimbulkan Kekhawatiran 4,86% Di tahun Sebelumnya Itu sebesar Rp1,10 triliun.

Kenaikan ini didorong adanya pengakuan atas penjualan unit apartemen Cleon Park Hingga Jakarta Garden City. Di Di Yang Sama, per 31 Desember 2023, laba usaha Perseroan tercatat sebesar Rp197,19 miliar, atau Merasakan penurunan 33,69% dibandingkan tahun 2022 sebesar Rp297,37 miliar.

Penurunan laba usaha terutama disebabkan adanya peningkatan beban penjualan sebesar 52,09% dan penurunan pendapatan operasional lainnya sebesar 70,76%. Meski begitu aset Perseroan secara keseluruhan memperlihatkan kenaikan 1,19% Di Rp13,53 triliun Hingga tahun 2022.

Hingga akhir Desember 2023, tercatat total aset Perseroan mencapai Rp13,69 triliun. Total aset lancar Perseroan tahun 2023 tercatat sebesar Rp2,90 triliun, Merasakan kenaikan jika dibandingkan Di tahun 2022 sebesar Rp2,46 triliun.

Lebihterus ketatnya persaingan yang terjadi Hingga industri properti mengharuskan Perseroan Memiliki strategi khusus Di Berjuang Di tantangan persaingan industri. Perseroan berencana menetapkan berbagai strategi pemasaran Di rangka mempertahankan pangsa pasar serta meraih Kemungkinan usaha.

“Atas Dukungan dan kepercayaan seluruh pemegang saham, manajemen telah Memutuskan langkah-langkah penting dan strategis Untuk Mendorong pendapatan Untuk mencapai Perkembangan jangka panjang, Di melakukan peluncuran proyek-proyek terbaru, melakukan percepatan groundbreaking dan pembangunan proyek, serta mempercepat proses serah terima unit Untuk menjaga kepercayaan konsumen Pada proyek Perseroan,” ujar Direktur Utama PT Modernland Realty Tbk., William Honoris.

Lebih Jelas diterangkan, Di segmen residensial, Perseroan Akansegera melanjutkan peluncuran fase Berikutnya Di cluster-cluster yang telah perkenalkan Hingga kuartal 4 tahun 2023 yang tersebar Hingga seluruh proyek residensial yang dimiliki Perseroan.

Di Itu, Perseroan juga Akansegera mempercepat groundbreaking dan pembangunan proyek, serta mempercepat proses serah terima unit Untuk menjaga kepercayaan pelanggan Pada proyek-proyek Perseroan.

“Perseroan meyakini penjualan properti Akansegera tetap prospektif, mengingat hunian merupakan kebutuhan primer yang Akansegera terus Menimbulkan Kekhawatiran permintaannya Hingga masa Di,” ungkap William Honoris.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Strategi Modernland Realty Tetap Bertahan Hingga Ditengah Sengitnya Persaingan Industri Properti