Bisnis  

Mengenal Korean Link, Usaha Potensial KB Bank yang Sukses Gaet Perusahaan Besar Korsel

KB Bank terus melebarkan sayapnya dan melakukan Pembaruan Usaha yang sangat potensial, salah satunya Lewat Korean Link.

JAKARTA – KB Bank terus melebarkan sayapnya dan melakukan Pembaruan Usaha yang sangat potensial, salah satunya Lewat Korean Link. Produk Usaha KB Bank ini dinilai moncer seiring bertumbuhnya Usaha perusahaan besar asal Korea Selatan (Korsel) yang Memperoleh kantor representatif Ke Indonesia. Akan Tetapi, apa sebenarnya Korean Link?

Apa Itu Korean Link?
Korean Link Business atau “Korean Link” merupakan salah satu departemen yang merupakan Pada Untuk Direktorat SME and Wholesale KB Bank. Korean Link menawarkan produk pendanaan (funding) maupun pinjaman (lending) Di nominal besar Untuk nasabah korporasi. Minimal dana kelolaan funding berkisar sebesar Rp25 miliar, sedangkan lending Di target pengajuan minimal Rp20 miliar.

Wakil Direktur Utama KB Bank Robby Mondong mengatakan, selain Memberi kredit Untuk bentuk bilateral, salah satu klasifikasi terbesar Untuk portofolio lending Korean Link adalah kredit sindikasi.

“Departemen ini sudah berdiri Dari November 2020, Di tujuan awal agar dapat membuka potensi kerja sama Mutakhir Di perusahaan besar asal Korea Selatan yang Memperoleh kantor representatif Ke Indonesia, serta perusahaan yang Memperoleh kepemilikan Untuk perusahaan Korea atau terafiliasi Di perusahaan asal Negeri Ginseng tersebut dan juga perusahaan swasta nasional,” tuturnya.

Beberapa perusahaan yang sukses digaet KB Bank Lewat ekosistem Korean Link Business Antara lain, yaitu KTNG Group, Mobil Hyundai Group, Lotte Group, Hanwha Group, GS Group, LXI Group, Wampu Electric Power, Hwaseung Group, CJ Group. Beberapa nasabah/debitur tersebut sudah menggunakan produk Untuk KB Bank, baik Untuk sisi lending maupun funding.

“Banyak perusahaan Korea yang sudah memulai mendirikan pabrik-pabrik Sebagai kegiatan produksi usaha Usaha mereka, ataupun ada yang Melakukanupaya menaikkan kapasitas jumlah produksinya. Tentunya, perusahaan-perusahaan ini juga membutuhkan Pemberian pembiayaan Untuk bank, Ke situlah Korean Link turut serta aktif Untuk Memberi pembiayaan,” katanya.

Potensi Segar Untuk Usaha KB Bank
Korean Link dinilai Memperoleh potensi yang sangat besar. Pada empat tahun Korean Link berdiri, jelas Robby, KB Bank telah berhasil mencatatkan portofolio lending sebesar Rp4,8 triliun (29 debitur), serta funding sebesar Rp4,1 triliun (104 nasabah) per Mei 2024.

“Angka ini terus Meresahkan setiap tahunnya, Agar mampu mencetak kontribusi dan peranan yang begitu penting Untuk Kemajuan lending dan funding KB Bank Ke sisi Usaha wholesale,” ujarnya.

Di pencapaian cemerlang tersebut, KB Bank menargetkan lending Korean Link dapat menyentuh angka Rp2,4 triliun Pada 2024. Pihaknya menegaskan, perusahaan optimistis dapat mencapai target ini, mengingat posisi Kredit Yang Diberikan (KYD) Dari Januari 2024 hingga Mei 2024 KB Bank adalah Rp844 miliar.

Sambil Itu Ke sisi funding, Robby menjelaskan bahwa Korean Link Akansegera menargetkan angka Rp524 miliar Sebagai Dana Pihak Ketiga (DPK) Mutakhir. Perusahaan yang berada Ke bawah naungan KB Financial Group (KBFG) ini pun optimistis Untuk mengejar target yang sudah ditentukan tersebut, melihat posisi portofolio funding KB Bank Ke Mei 2024 yang sudah menyentuh angka Rp4,1 triliun.

“Berdasarkan informasi yang kami terima Untuk salah satu nasabah eksisting kami, ada kurang lebih 1.000 perusahaan Korea yang dimulai Untuk skala SME hingga wholesale yang tersebar Ke Area Bekasi, Tangerang, dan Cilegon. Untuk perusahaan-perusahaan tersebut tentu Berpeluang dan dapat digali kebutuhannya, terutama kebutuhan transaksionalnya Lewat CASA,” ucapnya.

Berkat pencapaian yang moncer ini, Korean Link dinilai menjadi angin segar, serta Memperoleh potensi yang sangat besar seiring Di banyaknya perusahaan besar asal Korea Selatan yang sudah mendirikan kantor representatifnya Ke Indonesia. Malahan, lanjut Robby, tak sedikit Untuk perusahaan-perusahaan tersebut yang sudah mulai berinvestasi Ke Indonesia.

“Hal ini tentunya ini membuka Kemungkinan Untuk KB Bank Sebagai dapat menggarap dana funding Untuk perusahaan-perusahaan tersebut, serta memanfaatkan jaringan referensi Untuk nasabah eksisting,” katanya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Mengenal Korean Link, Usaha Potensial KB Bank yang Sukses Gaet Perusahaan Besar Korsel