Banyak Drone Melintas Di Disekitar Gedung Kejagung

Kapuspenkum Kejagung, Ketut Sumedana membenarkan adanya drone yang melintas Di kantornya, Panglima Polim, Jakarta Selatan Di Rabu (5/6/2024). FOTO/DOK.MPI

JAKARTA – Kejaksaan Agung ( Kejagung ) membenarkan adanya drone yang melintas Di kantornya, Panglima Polim, Jakarta Selatan, Rabu (5/6/2024). Kejagung menyebut pesawat nirawak itu memang kerap kali melintas Di kantornya.

“Belum (terindentifikasi). Belum ada, saya dapat informasi Bersama teman-teman Di sana. Saya jelaskan bahwa drone yang Di Kejaksaan Agung itu paling sering,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung RI, Ketut Sumedana Pada dikonfirmasi, Kamis (6/6/2024).

Pihaknya kesulitan Untuk melakukan identifikasi Di drone yang melintas itu. Pasalnya, pengendalian drone bisa dilakukan Bersama harak yang cukup jauh.

“Tapi, kita kan gak bisa mengidentifikasi Bersama mana asalnya. Drone itu kan bisa dikendalikan Bersama jarak sekian ratus meter, sekilo pun bisa dikendalikan,” tambahnya.

Di Di itu, Ketut menekankan pihaknya Akansegera mendalami soal muatan yang berada Di Untuk drone tersebut. Menurutnya, jika membahayakan maka Kejagung Akansegera melaporkan Hingga kepolisian.

“Drone itu begini, kalau memang menurut kita tidak membahayakan, tidak perlu sampai Hingga media. Tapi, kalau pun ada yg sifatnya membahayakan, kita lapor Hingga kepolisian atau kita lakukan penelusuran,” katanya.

Regu pengamanan Kejagung mengamankan drone Disekitar proyek pembangunan Gedung Bundar Kejaksaan Agung. Terlihat, drone tersebut berukuruan kecil atau segenggaman tangan orang dewasa.

“Setelahnya berhenti lama Di Gedung Utama. Dia (drone) melintas Di Disekitar sini (Gedung Kartika),” ujarnya.

Bukan hal yang pertama Regu pengamanan korps Adhyaksa itu Menyaksikan drone Di kantornya. Sebab, Di Selasa (21/5/2024), Usaha juga Menyaksikan informasi soal drone yang melintas Di kompleks Kejagung. Setelahnya, petugas pengamanan Kejagung sempat menyiagakan Regu penembak drone Di lokasi.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Banyak Drone Melintas Di Disekitar Gedung Kejagung