Bisnis  

Pelopori ESG Ke Korsel, KBFG Terus Salurkan Kredit Hijau Lewat KB Bank

KB Bank gencar menyalurkan kredit hijau sebagai salah satu bentuk implementasi nilai ESG. (Foto: dok KB Bank)

JAKARTA – PT Bank KB Bukopin (Tbk) terus aktif melakukan prinsip-prinsip environmental, social and governance (ESG) Untuk rangka mewujudkan target net zero emission (NZE). Sebagai unit usaha Untuk KB Financial Group (KBFG) yang merupakan pelopor ESG Ke Korea Selatan, KB Bank meneruskan jejak tersebut Di menerapkan ESG Untuk proses Usaha dan kegiatan operasionalnya.

Wakil Direktur Utama Bank KB Bukopin Robby Mondong mengatakan, keterlibatan perusahaan Untuk menerapkan prinsip-prinsip ESG tentunya dapat membawa berbagai dampak positif. Tak terkecuali, mendukung Perkembangan ekonomi Indonesia, khususnya ekosistem ekonomi hijau.

“Kami percaya Di ikut aktif Untuk pembiayaan berbasis ESG, dapat Menyediakan dorongan Sebagai mendukung transisi Indonesia Di ekonomi berkelanjutan, Merangsang Pembaharuan Keahlian dan menciptakan lapangan kerja Mutakhir Ke sektor ini,” tuturnya.

KB Financial Group Pelopor ESG Ke Korea Selatan

KBFG merupakan salah satu perusahaan keuangan yang pertama kali menjalankan prinsip ESG Ke Korea Selatan (Korsel). Tak heran, KBFG juga berhasil masuk anggota Carbon Management Honors Club yang disusun Dari Carbon Disclosure Project (CDP). Raksasa Usaha Korsel ini Memperoleh tiga Langkah besar Untuk menerapkan strategi ESG:

1. KB Green Wave 2030

Bertujuan Sebagai Memperbaiki produk, Penanaman Modal Untuk Negeri dan pinjaman ESG hingga mencapai 50 triliun Won Ke 2030. Samping Itu, KBFG juga menargetkan produk, Penanaman Modal Untuk Negeri dan pinjaman Yang Terkait Di lingkungan mencapai 25 triliun won Ke 2030.

2. Net Zero S.T.A.R

KBFG menargetkan emisi internal bisa berkurang 42 persen Ke 2030 dan mencapai nol Ke 2040. Sambil emisi pembiayaan berkurang 33,3 persen Ke 2030 dan mencapai nol Ke 2050.

3. KB Diversity 2027

KBFG menargetkan Sebagai mencetak hiring diversity hingga 15 persen, gender diversity mencapai 20 persen dan capability diversity mencapai 30 persen Ke 2027.

KB Bank Teruskan Jejak KB Financial Group Ke Tanah Air

Lewat terobosan besar KBFG Untuk mengimplementasikan prinsip-prinsip ESG Untuk proses bisnisnya, KB Bank terus Melakukanupaya Sebagai menerapkannya Ke Indonesia Lewat berbagai cara, Antara lain sebagai berikut.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Pelopori ESG Ke Korsel, KBFG Terus Salurkan Kredit Hijau Lewat KB Bank