Bisnis  

Dukung Bulan Literasi Kripto 2024, Bappebti, Institusi Pembelajaran, dan Komunitas Digandeng

Asosiasi Pedagang Aset Kripto Indonesia-Asosiasi Rantai Blok Indonesia (Aspakrindo-ABI) telah Mengadakan rangkaian Bulan Literasi Kripto (BLK) 2024 sepanjang bulan Mei 2024. Foto/Dok

JAKARTA – Asosiasi Pedagang Aset Kripto Indonesia-Asosiasi Rantai Blok Indonesia (Aspakrindo-ABI) telah Mengadakan rangkaian Bulan Literasi Kripto (BLK) 2024 sepanjang bulan Mei 2024. PT Pintu Kemana Saja (PINTU) yang juga anggota Aspakrindo-ABI Melakukan berbagai kegiatan edukatif dan Menarik Perhatian Untuk mendukung BLK 2024 yang fokus kepada Pembelajaran dan literasi mengenai aset crypto Sebagai Komunitas Indonesia.

General Counsel PINTU sekaligus Sekretaris Jenderal Aspakrindo-ABI Malikulkusno Utomo (Dimas) mengungkapkan, “Kami mengapresiasi gelaran BLK 2024 yang mampu meraih pencapaian luar biasa Bersama berbagai kegiatan Pembelajaran baik secara daring maupun luring. PINTU juga ambil Dibagian Di BLK kali ini, Di mana sepanjang bulan Mei kami Melakukan Podcast, Setelahnya Itu Workshop Di Universitas Airlangga, dan Stand-Up Comedy Di Surabaya. Kami sangat bangga seluruh kegiatan yang kami lakukan Merasakan Pemberian Di Badan Pengawas Berjangka Perdagangan Komoditi ( BAPPEBTI ),”

Sekretaris Bappebti, Olvy Andrianita mengungkapkan, “Kami mendukung penuh para CPFAK yang Memperoleh komitmen kuat Di mematuhi aturan Bappebti serta Menyediakan Pembelajaran dan literasi kepada Komunitas mengenai Penanaman Modal Di Negeri Aset Kripto. Sebagai itu, Di BLK 2024, Bappebti juga berkolaborasi Bersama PINTU Di Melakukan berbagai kegiatan yang inovatif seperti Kejuaraan Stand-Up Comedy yang dibalut Bersama menggaungkan nuansa Penanaman Modal Di Negeri Aset Kripto. Kami harap Pembelajaran seperti ini bisa terus berjalan Sebagai Memperbaiki minat Di Penanaman Modal Di Negeri Aset Kripto Di negeri, dan tentunya Di upaya perlindungan kepada Komunitas sebagai pelanggan,”

Berdasarkan data Di Statista, penetrasi investor aset crypto Di Asia Tenggara sampai akhir 2024 diperkirakan Meresahkan hingga 12,78% dan Di tahun 2028 diharapkan dapat naik hingga 14,81%.

“Perdagangan Aset Kripto Di Indonesia sendiri terus tumbuh positif Di Ditengah membaiknya Situasi pasar nasional. Sampai Bersama April 2024 investor Aset Kripto Di negeri mencapai 20 juta pelanggan Bersama transaksi mencapai hingga Rp211,1 triliun. Tentunya perkembangan tersebut tidak lepas Di peran berbagai pihak yang terlibat Di BLK 2024 Di upaya Mendorong pemahaman Komunitas tentang perdagangan Aset Kripto,” ujar Olvy.

Mengusung tema “Exploring Crypto for Tommorrow’s Landscape”, berbagai kegiatan Pembelajaran dan literasi yang berkolaborasi Bersama banyak lembaga, komunitas, dan pedagang aset crypto. Di pembacaan laporan Di Closing Ceremony BLK 2024 yang disampaikan Dari Sekjen Aspakrindo-ABI, terdapat lebih Di 10 ribu partisipan yang menyukseskan Kegiatan BLK Di berbagai kota Di Indonesia, Ditengah lain, Bandung, Yogyakarta, Malang, Surabaya, dan Medan.

“BLK 2024 membawa semangat serta nilai positif Bagi industri crypto dan Mendorong pentingnya kegiatan Pembelajaran dan literasi Bagi Komunitas baik yang sudah berinvestasi aset crypto atau pun yang berkeinginan mencoba berinvestasi. Kami Di PINTU Berencana terus berkomitmen mengedukasi Komunitas Indonesia Melewati berbagai platform yang kami miliki salah satunya Pintu Academy dan juga terus berkolaborasi Bersama seluruh pihak sebagai Dibagian tanggung jawab kami Sebagai Memperbaiki Pembelajaran dan literasi tentang aset crypto,” tutup Dimas.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Dukung Bulan Literasi Kripto 2024, Bappebti, Institusi Pembelajaran, dan Komunitas Digandeng