Bisnis  

Bayar Utang Ukraina, AS Merangsang Ambil Bunga Di Aset Rusia Rp4.867 T yang Dibekukan

Amerika Serikat (AS) dan sekutunya Lebih Disekitar mencapai kata sepakat Yang Terkait Di Ide Menyediakan pinjaman bernilai miliaran Usd kepada Ukraina, yang Akansegera dibayar Di bunga Di aset Rusia yang dibekukan. Foto/Dok

JAKARTAAmerika Serikat (AS) dan sekutunya Lebih Disekitar mencapai kata sepakat Yang Terkait Di Ide Menyediakan pinjaman bernilai miliaran Usd kepada Ukraina. Upaya tersebut Yang Terkait Di Di keuntungan yang didapatkan Di aset Rusia yang dibekukan, seperti disampaikan Di Pembantu Kepala Negara Keuangan AS Janet Yellen.

Proposal tersebut muncul ketika Washington dan Bangsa-Bangsa G7 seperti – Inggris, Kanada, Prancis, Italia, dan Jepang – Lagi mencari cara bagaimana Merasakan lebih banyak dana Bagi Kiev. Hal itu disampaikan Yellen kepada Asosiasi Alokasi Senat Ke Selasa (4/6/2024).

Menurut Yellen, AS telah Berbicara Di anggota G7 lainnya tentang kemungkinan memberi pinjaman Di Ukraina “ada kemungkinan Merasakan keuntungan tak terduga (Di aset Rusia) yang dibekukan” Bagi melunasinya.

Pendekatan ini, kata Yellen “tampaknya Menyambut Pemberian yang cukup besar.”

Aliran keuntungan yang termasuk rejeki nomplok Di aset Rusia tidak bergerak itu, berjumlah Disekitar USD3 hingga USD5 miliar per tahun, kata Pembantu Kepala Negara keuangan.

“Karena Itu kami berharap ini dapat menjadi sesuatu Bagi dipresentasikan kepada para pemimpin Ke pertemuan G7 mendatang (Di Italia Ke pertengahan Juni),” tambah Yellen.

Hukuman Politik Barat seperti diketahui telah membekukan Disekitar USD300 miliar atau setara Rp4.867 triliun (Kurs Rp16.224 per USD) dana kedaulatan Rusia Sebelum pecahnya konflik Ukraina. Lembaga kliring Euroclear yang berbasis Di Brussels memegang Disekitar 191 miliar euro (USD207 miliar) Di jumlah itu, dan telah menghasilkan hampir 4,4 miliar euro (USD4,7 miliar) Di bunga Pada setahun terakhir.

Belakangan AS terus Merangsang sekutu-sekutunya agar menyetujui pinjaman sebesar USD50 miliar kepada Kiev Untuk waktu Disekitar.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Bayar Utang Ukraina, AS Merangsang Ambil Bunga Di Aset Rusia Rp4.867 T yang Dibekukan