Bisnis  

Kepala dan Wakil Otorita Mundur, AHY Sebut Pembangunan IKN Masih Tersandung Masalah Tanah

Pembantu Presiden Tim Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono Menyambut Baik soal pergantian Kepala dan Wakil Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN). Foto/Dok

JAKARTA – Pembantu Presiden Tim Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/Kepala BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Menyambut Baik soal pergantian Kepala dan Wakil Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) .

AHY menjelaskan, pergantian Kepala OIKN Di Pembantu Presiden Tim Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sebagai Plt. Kepala OIKN, dan Wamen ATR/BPN Raja Juli Antoni sebagai Plt. Wakil Kepala OIKN Sebab ada target-target Untuk Ri Joko Widodo atau Jokowi yang harus dituntaskan Untuk waktu Didekat.

“Saya rasa ini merupakan langkah-langkah yang diambil Untuk meyakinkan pembangunan IKN bergerak Di baik, Sebab ada target pencapaian yang harus dituntaskan Untuk waktu Didekat,” ujar AHY Pada ditemui Ke Kabupaten Bekasi, Rabu (5/6/2024).

AHY menjelaskan, salah satu kendala pembangunan IKN Pada ini masih menyangkut masalah tanah , hal itu akhirnya berdampak Ke Kandidat investor yang hendak masuk Di proyek Kota Besar Mutakhir tersebut.

Ke kesempatan Sebelumnya, AHY mengaku telah Membahas Di Plt Wakil Kepala OIKN, Raja Juli Antoni yang juga menjabat sebagai Wakil Pembantu Presiden Tim Menteri ATR/BPN, Untuk membicarakan masalah lahan Ke IKN.

“Secara langsung Memberi masukan-masukan dan Memberi support Sebab Yang Berhubungan Di IKN kita tahu ada lahan yang masih terus diyakinkan statusnya, harus celan and clear,” kata AHY.

“Supaya, tak ada Komunitas yang terganggu Untuk arti tidak Merasakan hak yang baik Ke Daerah IKN tersebut, tapi juga jangan sampai terjadi perlambatan Untuk pembangunan infrastruktur Ke sana,” pungkasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Kepala dan Wakil Otorita Mundur, AHY Sebut Pembangunan IKN Masih Tersandung Masalah Tanah