Heboh! Konten Kreator Habiskan Rp 238 Ribu Makan Soto Ayam Di Jogja


Jakarta

Lagi-lagi konten kreator menuai hujatan usai mengulas tempat makan. Kali ini unggahan soal menghabiskan Rp 238 ribu usai makan soto legendaris Di Jogja banyak diserang netizen.

Menyambangi suatu kota Untuk Berwisata tak afdol rasanya jika melewatkan Konsumsi khas Di sana. Terutama Di Daerah-Daerah yang umum disambangi sebagai destinasi wisata, tak heran jika beberapa tempat mematok harga mahal.

Justru Untuk warga setempat mereka Akansegera membedakan tempat makan sehari-hari dan tempat makan wisatawan. Sayangnya ada seorang konten kreator yang Di diserbu netizen gegara Mengkritik harga soto mahal.


Cuitan Di akun X @txtfromjogja (23/10) mengunggah ulang sebuah video konten kreator yang Di Berwisata Hingga Yogyakarta. Disebutkan Di video tersebut warung soto yang dikunjungi adalah Soto Kadipiro yang terkenal sebagai destinasi soto legendaris Di sana.

Baca juga: Terungkap! 4 Profesi yang Paling Banyak Konsumsi Minuman

Akan Tetapi Soto Kadipiro ini sudah dicap sebagai sotonya para wisatawan. Sambil warga lokal mengatakan harga soto Di sana memang jauh lebih mahal daripada warung soto lainnya Di Yogyakarta yang tak kalah enak.

“Ya Konsumsi yang penuh kejutan Di Jogja adalah ini. Kalian tahu apa ini? Ya betul soto ayam. Kalian tahu ini soto ayam apa? Soto Ayam Kadipiro. Ya mengejutkan Sebab kita semua terkejut Di akhir waktu membayar,” ujar konten kreator tersebut.

Menelusuri pemilik video yang asli, detikfood menemukan bahwa video itu merupakan unggahan akun TikTok @riri_trs (9/10). Ia mengatakan bahwa total harga Konsumsi yang dibayarkannya Pada itu menyentuh angka Rp 238.000 Untuk dua orang.

Adapun menu yang dipesannya berupa dua porsi soto, tambahan dua potong ayam, 4 buah ati ampela, 1 tusuk sate telur puyuh, dan 4 potong tempe goreng. Riri mengatakan ia tidak melihat harga maupun papan menu Pada mendatangi Soto Kadipiro.

Baca juga: Slurrp! Nikmatnya Soto Ceker Ranjau Legendaris Racikan Pak Gendut

Ia yang datang Untuk makan sejumlah dua orang menghabiskan uang hingga Rp 238 ribu. Foto: X/txtfromjogja

Akan Tetapi melihat balasan netizen Di X, ada beberapa orang yang menyertakan papan menu beserta harganya Di Soto Kadipiro. Tampak harga seporsi soto ayam dibanderol Rp 19.000 per porsi, sepotong ayam goreng yang dibanderol mulai Di Rp 15.000 Untuk paha dan Rp 28.000 Untuk dada, Rp 15.000 Untuk satu buah ati ampela, serta harga telur puyuh dan tempe goreng yang tidak tercantum.

Harga ayam goreng dan soto lebih mahal Sebab menggunakan ayam kampung yang harga pokoknya juga jauh lebih mahal daripada ayam negeri. Unggahan tersebut lantas memancing berbagai komentar Di netizen.

“Penuh kejutan Di mana. Soto Kadipiro asli Di Wates sudah ada harga yang ditempel Di dinding. Bukan menu lembaran Di Tatakan, Tempattinggal makan legendaris ikonik ayam kampungnya tidak murah memang, silakan hitung Prediksi harga berdasarkan Konsumsi yang dipesan,” tulis salah satu netizen.

“Soto Kadipiro iru harganya medium masih beda tipis sama Soto Cak Har Surabaya, tapi mbok tolong mbak additionalmu (tambahan) itu bisa makan buat 4-5 orang, ayam hampir seekor dan ati ampela 2 biji belum lagi tempe…” timpal netizen lainnya.

Regu detikfood telah Berusaha menghubungi Riri (26/10) Untuk Merasakan klarifikasi dan konfirmasi langsungnya. Akan Tetapi hingga artikel ini dibuat belum ada respon maupun balasan pesan yang kami terima.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Heboh! Konten Kreator Habiskan Rp 238 Ribu Makan Soto Ayam Di Jogja