Francesco Bagnaia Pole Position, Marc Marquez Kecelakaan

Hasil Preliminary MotoGP Thailand 2024: Francesco Bagnaia Pole Position, Marc Marquez Kecelakaan. Foto: Crash

BURIRAM – Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia , menjadi yang tercepat Di sesi Preliminary MotoGP Thailand 2024 yang digelar Ke Sabtu (26/10/2024) pagi WIB Ke Sirkuit Internasional Chang, Bersama waktu 1 menit 28,700. Bersama Langkah Tersebut, dia berhasil mengamankan pole position.

Rekan setimnya, Enea Bastianini, start Bersama posisi kedua Ke Di rival terdekatnya, Jorge Martin. Sambil Marc Marquez yang sempat terjatuh Ke Preliminary 2 (Q2) memulai balapan Ke tempat kelima Ke Dibelakang Marco Bezzecchi.

Ke sesi Preliminary 1 (Q1), pembalap KTM Red Bull, Brad Binder, menjadi yang pertama mencatatkan waktu tercepat Ke angka 1 menit 29,760 detik. Dia mengungguli Fabio Ke Giannantonio dan Fabio Quartararo Bersama selisih masing-masing 0,2 dan 0,4 detik.

Tetapi tak lama Lalu, Diggia -sapaan Ke Giannantonio- mampu merebut tempat teratas Bersama Binder Bersama waktu 1 menit 29,651 detik. Quartararo masih Ke posisi kedua Bersama selisih 0,008 detik saja Bersama rider Pertamina Enduro VR46 Ducati itu.

Ke akhirnya, Quartararo yang mengamankan tiket Di Preliminary 2 (Q2) sebagai yang tercepat Bersama waktu 1 menit 29,406 detik. Diggia menyusul bintang Monster Energy Yamaha itu Di sesi berikutnya Setelahnya menyegel tempat kedua Bersama selisih 0,023 detik saja.

Memasuki sesi Q2, Francesco Bagnaia langsung menggeber motornya Sebagai membukukan waktu tercepat Ke angka 1 menit 29,331 detik. Quartararo mengikuti Ke belakangnya Bersama selisih 0,832 detik.

Ke Di Yang Sama, Marc Marquez masih tertahan Ke urutan ketujuh Bersama terpaut lebih Bersama lima detik Bersama bintang Ducati Lenovo itu. Lalu Jorge Martin berada Ke posisi enam Bersama jarak 4,454 detik Bersama tempat teratas.

Setelahnya itu, Pecco -sapaan Bagnaia- mempertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 29,076 detik. Martin pun mendekatinya Ke posisi dua Bersama selisih 0,054 detik saja. Marquez pun merangkak Di tempat keempat Ke Dibelakang Bezzecchi.

Pecco terus Meningkatkan catatan waktu tercepatnya menjadi 1 menit 28,700 detik. Rekan setimnya Ke Ducati Lenovo, Enea Bastianini merangsek naik Di tempat kedua Bersama melangkahi Martin.

Sambil Marquez turun Di urutan kelima. Dia sempat berpeluang memperbaiki waktunya tetapi malah terjatuh Ke sektor 2. Waktu yang tersisa tinggal lima menit lagi.

Pecco pun tak terkalahkan hingga sesi berakhir Supaya mengamankan pole position. Bastianini start Ke posisi kedua Ke Di Martin. Sambil Marquez memulai balapan Ke urutan kelima, Ke Dibelakang Bezzecchi.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Francesco Bagnaia Pole Position, Marc Marquez Kecelakaan