Toyota Dukung Percepatan Penurunan Emisi


Bob Azam sebagai Wakil Kepala Negara Direktur PT Toyota Kendaraan Bermotor Roda Dua Manufacturing Indonesia (TMMIN) menyampaikan semua Keahlian yang dapat menurunkan emisi perlu diadopsi Sebagai Merangsang percepatan transisi energi Ke 2030.

“Sebagai mencapai 2030 supaya emisinya bisa turun secepat yang diharapkan, semua Keahlian itu harus dilakukan. Sepanjang Keahlian itu bisa menurunkan emisi, bukan menolkan, tapi menurunkan, itu jauh lebih critical dan lebih penting,” ujar Bob Ke Jakarta, Rabu (23/10) malam.

Bob menyebutkan 2030 merupakan titik penting sebab semua Negeri harus meratakan tingkat emisinya Sebelumnya target Net Zero Emission (NZE) Ke 2060.


“Sebelumnya NZE kan ada target Di, yang disebut sebagai 2030 transisi energi. Target Di itu semua Negeri harus me-flatteming emisinya, Karena Itu nggak boleh naik lagi. Nah itulah sebenarnya titik penting Ke 2030, ketimbang landasannya sendiri Ke 2060, 2040.” jelasnya.


Menurut Bob, yang perlu dikoreksi adalah perubahan prioritas Untuk yang semula Berorientasi Ke strategi Aturan NZE menjadi konsentrasi Di transisi energi. Ia menilai, transisi energi tidak harus sepenuhnya berbasis Ke energi bersih yang nol emisi.

Pasalnya, terlalu berambisi Ke NZE juga dapat berdampak buruk Untuk ekonomi Negeri. Seperti halnya Inggris dan Prancis yang terlalu berambisi Menyusun industri hijau Tetapi malah Merasakan greenflation atau peningkatan biaya akibat adanya perubahan Untuk cara produksi.

“Semuanya itu harus menggunakan industri hijau, yang malah akhirnya fireback Di ekonomi Prancis. Begitu juga Inggris Sebab Keluarnya Inggris Untuk Uni Eropa itu menyebabkan ekonomi Inggris Karena Itu tertinggal. Supaya akhirnya Inggris merevisi lagi targetnya Untuk 2030 menjadi 2035,” kata dia.

Sebagai menghindari hal tersebut, Indonesia dapat berkaca Ke Brazil yang sukses melakukan transisi energi. Setelahnya Merasakan oil shock Ke 1973, Brazil Berorientasi Menyusun bioetanol Untuk tebu menjadi sumber energi alternatif yang dapat Menyediakan dampak positif Untuk penurunan emisi sekaligus Memperbaiki ekonomi petani lokal.

Samping Itu, Bob juga mencontohkan penggunaan gas dan biomass yang Walaupun tidak net zero dan masih mengandung karbon ataupun metan, tetapi secara perlahan dapat berkontribusi Untuk penurunan emisi.

[Gambas:Video CNN]




Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Toyota Dukung Percepatan Penurunan Emisi