Bisnis  

2 Pemimpin Bangsa Batal Hadiri KTT BRICS 2024, Salah Satunya Anggota Pendiri

Sejumlah pemimpin Bangsa batal hadiri KTT BRICS 2024 Di Kazan, Rusia. Foto/Dok

JAKARTA – Sejumlah pemimpin Bangsa batal hadiri KTT BRICS 2024 Di Kazan, Rusia. Salah satunya adalah Pemimpin Negara Brasil, Luiz Inácio Lula da Silva.

KTT BRICS Hingga-16 dimulai Di hari Selasa (22/10/2024) Di kota Kazan, barat daya Rusia. Pertemuan puncak tahunan BRICS ini dijadwalkan berlangsung Di tiga hari dan dihadiri sederet pemimpin Bangsa Di dunia.

Menatap banyaknya agenda penting Di KTT BRICS ini, ternyata ada beberapa pemimpin Bangsa yang tidak Di Sebab Itu hadir Lantaran sejumlah alasan. Siapa saja mereka?

Pemimpin Bangsa yang Tidak Di Sebab Itu Hadiri KTT BRICS 2024

1. Luiz Inacio Lula da Silva (Pemimpin Negara Brasil)

Brasil adalah salah satu anggota pendiri utama BRICS. Akan Tetapi Di KTT 2024 ini, Pemimpin Negara Luiz Inacio Lula da Silva dilaporkan tidak bisa hadir.

Mengutip laman The Independent, Lula membatalkan perjalanannya Hingga Rusia Di alasan masalah medis. Praktisi Medis pribadinya Di wawancara Di stasiun TV GloboNews mengatakan, bahwa Pemimpin Negara sempat Merasakan insiden yang mengakibatkan luka Di Pada Dibelakang kepalanya.

Luka tersebut Justru disebut membuat Pemimpin Negara Merasakan jahitan kecil. Kendati begitu, pihaknya tetap Berencana berpartisipasi Di pertemuan BRICS Di Rusia Lewat konferensi video.

2. Mohammed Bin Salman (PM Arab Saudi)

Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman (MBS) juga dilaporkan tidak hadir Di KTT BRICS 2024 Di Rusia. Reuters menyebut bahwa Bangsa itu Bisa Jadi Berencana mewakilkan Pembantu Presiden Pembantu Presiden luar negeri, Pangeran Faisal bin Farhan Al Saud, sebagai pengganti MBS.

Ketidakhadiran MBS Sebelumnya Itu juga disebutkan asisten Keputusan luar negeri Pemimpin Negara Vladimir Putin, Yuri Ushakov. Akan Tetapi, ia tidak Menyediakan alasan Di balik ketidakhadiran sang putra mahkota.

Di Pada Yang Sama, sumber lain menyebut bahwa ketidakhadiran MBS Bisa Jadi berhubungan Di status Arab Saudi yang masih Mengkaji Sebagai bergabung secara resmi Di BRICS. Maka Di itu, Riyadh hanya mengirim Pembantu Presiden Pembantu Presiden luar negeri Sebagai menghormati undangan yang diberikan.

(akr)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 2 Pemimpin Bangsa Batal Hadiri KTT BRICS 2024, Salah Satunya Anggota Pendiri