Jelang Purna Tugas, Menko PMK Muhadjir Effendy Luncurkan 6 Bacaan

Menko PMK Muhadjir Effendy Memperkenalkan 6 Bacaan menjelang purna tugas Ke 20 Oktober 2024 Ke Menara Danareksa, Jakarta, Kamis (17/9/2024) malam. FOTO/SINDOnews/BINTI MUFARIDA

JAKARTA – Pejabat Tingginegara Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy Memperkenalkan 6 Bacaan menjelang purna tugas Ke 20 Oktober 2024. Peluncurkan Bacaan dilaksanakan Ke Menara Danareksa, Jakarta, Kamis (17/9/2024) malam.

Didalam pantauan SINDOnews, Muhadjir tiba Ke tempat Peristiwa Disekitar pukul 19.30 WIB. Ke kesempatan itu, hadir pula Pejabat Tingginegara Sekretaris Negeri (Mensesneg) Pratikno, Pejabat Tingginegara Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Wakil Pejabat Tingginegara ATR BPN Raja Juli Antoni, juga Kepala BNPB Letjen Suharyanto.

Mengawali sambutannya, Muhadjir menyampaikan kesan Pada menjadi Dibagian Didalam pemerintahan Kepala Negara Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Ma’ruf Amin. Tidak lupa dia mengucapkan terimakasih kepada Kepala Negara Jokowi.

“Saya mengucapkan terima kasih terutama kepada bapak Kepala Negara Jokowi yang telah Memberi sangat luas dan bebas kepada saya berekspresi Untuk ikut serta membangun Indonesia ini. Bisa Jadi saya hanya secuil Didalam sebongkah batu pualam yang sangat berharga Didalam misi besar Pak Jokowi,” ujarnya.

Ke kesempatan itu, Muhadjir menceritakan pengalamannya yang diminta Didalam menjadi Pejabat Tingginegara Jokowi periode pertama pemerintahannya. “Dan saya diberikan kesempatan dan saya ingat betul 9 tahun yang lalu, pak Pratikno menjemput saya cuma ditanya punya jas tidak,” katanya.

Tidak lupa, Muhadjir berpesan apapun posisinya Sesudah menjabat sebagai Menko dia Akansegera terus membangun Indonesia. “Kita Akansegera terus bersama Ke masa Di apapun posisinya Untuk Indonesia yang kita idam-idamkan,” katanya.

Berikut enam Bacaan yang diluncurkan Muhadjir malam ini adalah Meretas Belenggu Kemiskinan Global: Keputusan, Strategi, dan Langkah Percepatan; Lima Tahun Capaian Kemenko PMK 2019-2024; Bergerak Bersama Ke Indonesia Emas; Merawat Matahari: Biografi Aktivisme Muhadjir Effendy; Manusia Limited Edition: Mereka Bicara Tentang Muhadjir Effendy; dan Sosok Membumi Muhadjir Effendy: Tutur Didalam Balik Lensa Jurnalistik.

Sapa Pratikno sebagai Kandidat Pengganti

Di kesempatan itu, Muhadjir Effendy menyapa Pejabat Tingginegara Sekretaris Negeri (Mensesneg) Pratikno. Muhadjir menyebut Pratikno Kandidat penggantinya.

Mulanya Pratikno Memberi pesan dan kesan Pada Muhadjir Ke Peristiwa perpisahan sekaligus peluncuran 6 Bacaan Ke Menara Danareksa, Jakarta Pusat, Kamis (17/10/2024) malam. Pratikno mengatakan bahwa Muhadjir mempunyai jiwa Seni Kekayaan Budaya yang tinggi dibuktikan Didalam kepiawaiannya bernyanyi.

“Kalau nanyi hebat banget. Bapak Ibu tolong dibuktikan malam ini, Pak Menko PMK harus nyanyi,” katanya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Jelang Purna Tugas, Menko PMK Muhadjir Effendy Luncurkan 6 Bacaan