Aktor Atau Aktris Ke Balik Video Palsu AI Untuk Kepentingan Propaganda Terungkap

Video Palsu AI . FOTO/ WION NEWS

NEW YORK – Aktor Atau Aktris Ke balik video AI palsu Synthesias angkat bicara: Di beberapa tahun terakhir, avatar yang dibuat Didalam AI Lagi menjadi Tren, menyampaikan naskah yang diminta kepada mereka Didalam cara yang meyakinkan.

BACA JUGA – Perbanyak Diseminasi Narasi Lawan Propaganda Radikalisme

Akan Tetapi, video ini juga digunakan Untuk propaganda dan mempromosikan pemimpin junta militer dan kediktatoran. Sekarang, beberapa Aktor Atau Aktris asli Ke balik video tersebut angkat bicara. Inilah yang mereka katakan

Avatar manusia yang dihasilkan AI dapat menyampaikan naskah Anda Didalam diksi yang sempurna dan terlihat sangat alami.

Akan Tetapi, bagaimana jika video tersebut digunakan Untuk mendukung rezim represif dan perusahaan kriminal? Inilah yang terjadi Didalam avatar yang dihasilkan Lewat Alat Lunak AI Syenthesia, dan manusia sebenarnya yang digunakan Untuk membuat model AI kini angkat bicara.

Menurut laporan Ke The Guardian, Ilmu Pengetahuan perusahaan rintisan yang berkantor pusat Ke London yang Mutakhir-Mutakhir ini mencapai status unicorn (nilai pasar USD1 miliar) itu digunakan Untuk mendukung Ibrahim Traoré, yang memimpin kudeta militer tahun 2023 Ke Burkina Faso.

Pembawa berita AI yang dipersiapkan Didalam baik digunakan Di video yang muncul Ke platform seperti Telegram, meminta orang-orang Untuk mendukung pemimpin junta yang Sesudah Itu menjadi Pemimpin Negara.

Synthesia terutama ditujukan Untuk membuat video pemasaran. Akan Tetapi, deepfake digunakan Untuk membuat video propaganda Ke platform tersebut, yang melanggar Syarat layanannya sendiri.

Para Aktor Atau Aktris, yang bahasa tubuhnya digunakan Untuk melatih model AI, merasa dikhianati dan Kesejaganan mental mereka terpengaruh Sebab asosiasi negatif.

Synthesia, yang mengklaim telah Memperbaiki moderasi kontennya, dibantah Sebab The Guardian masih dapat membuat video Didalam memberinya skrip yang kontroversial.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Aktor Atau Aktris Ke Balik Video Palsu AI Untuk Kepentingan Propaganda Terungkap