5 Protein Berbahan Kedelai Ini Juga Cocok Untuk Asupan Minuman

Jakarta

Protein menjadi salah satu Gizi yang baik Untuk Asupan Minuman. Selain protein hewani, pelaku Asupan Minuman juga bisa konsumsi protein nabati, seperti berbagai macam olahan kedelai ini.

Protein merupakan jenis Gizi utama yang dibutuhkan tubuh Untuk menghasilkan hormon serta membentuk sel jaringan tubuh. Gizi ini juga penting Untuk memperbaiki jaringan tubuh yang rusak.

Minuman berprotein tinggi juga sangat bagus dikonsumsi ketika Lagi menjalani Asupan Minuman Lantaran dapat Meningkatkan metabolisme tubuh serta memberi rasa kenyang lebih lama.


Di Asupan Minuman, banyak orang Bisa Jadi hanya fokus Di protein hewani, seperti telur hingga daging. Padahal, protein berbahan dasar nabati, juga tidak kalah bermanfaat.

Berbagai jenis protein nabati bisa ditemukan, tetapi satu-satunya yang diklaim dapat menyehatkan jantung menurut FDA (Food and Drug Administration) yaitu kedelai.

Kedelai Memiliki Mutu lebih tinggi daripada protein nabati lainnya. Justru, sebanding Bersama protein hewani. Pasalnya, Di Di kedelai juga terkandung sembilan asam amino yang diperlukan manusia.

Karenanya, merupakan pilihan yang tepat Untuk memasukkan protein berbahan dasar kedelai Ke Di menu Asupan Minuman harian.

Melansir Slurrp.com (09/10/2024), berikut 5 jenis protein kedelai yang bisa dikonsumsi.

1. Tahu

Kandungan protein Di tahu putih yang tinggi serta kalori yang rendah membuatnya cocok Untuk Asupan Minuman. Foto: Getty Images/iStockphoto/Tyas Indayanti

Tahu merupakan Minuman berbahan endapan biji kedelai yang telah Merasakan koagulasi, Setelahnya Itu diambil sari-sarinya.

Di Di 100 gram tahu putih, rata-rata mengandung protein sampai 17 gram. Kandungan protein tinggi Di dalamnya bisa Memberi rasa kenyang lebih lama, Supaya membatasi seseorang makan berlebihan dan akhirnya membantu menurunkan berat badan.

Di Di Itu, tahu juga rendah kalori. Di Di 100 gram tahu terdapat 94 kkal. Hal ini menguntungkan Lantaran tidak menyebabkan surplus kalori.

Minuman ini juga tinggi serat dan bagus Untuk sistem pencernaan.

2. Edamame

Ilustrasi edamameedamame juga bagus Untuk Asupan Minuman Lantaran proteiin Di dalamnya dapat membangun otot lebih kuat. Foto: Getty Images/iStockphoto/Magone

Edamame juga merupakan produk Bersama kedelai yang dipanen Di masih muda dan dijual Di bentuk utuh atau Bersama polong (kulitnya).

Ketika kacang ini masih hijau, mereka dipetik. Setelahnya direbus Pada 15-20 menit Di air asin, kacang ini pun bisa langsung dikonsumsi.

Edamame baik Untuk Asupan Minuman Lantaran tinggi protein, Supaya membantu perut kenyang lebih lama sekaligus mampu membangun otot lebih kuat. Di Di 100 gram edamame terkandung 10 gram sampai 11 gram protein.

Jenis kacang ini juga rendah kalori, dimana setengah cangkir hanya mengandung 95 kalori.

Cara terbaik Untuk menikmatinya yaitu Bersama cara direbus atau dikukus. Tetapi, disarankan tidak terlalu lama agar nutrisinya tidak hilang.

Protein berbahan kedelai lain yang bisa dipilih bisa dilihat Di halaman Lanjutnya!

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 5 Protein Berbahan Kedelai Ini Juga Cocok Untuk Asupan Minuman