Klaim Mengerikan Ketika Web Dikendalikan Di Bot dan AI

Teori dead Jaringan dijelaskan seperti ini: suatu masa ketika konten yang dihasilkan Di AI dan bot telah melampaui Jaringan yang dihasilkan manusia. Foto: ist

JAKARTA – Jika Anda mencari “shrimp Jesus” Ke Facebook, Anda Bisa Jadi Berencana menemukan lusinan gambar udang yang dihasilkan Di kecerdasan buatan (AI) digabungkan Di gambar Yesus Kristus.

Beberapa gambar hiper-realistis ini telah mengumpulkan lebih Di 20.000 Likes dan komentar. Inilah yang disebut sebagai teori “dead Jaringan”.

Teori “dead Jaringan” Ke dasarnya mengklaim bahwa Karya dan konten Ke Jaringan, termasuk akun media sosial, sebagian besar dibuat dan diotomatisasi Di “agen kecerdasan buatan”.

Ke teori “Dead Jaringan”, Karya manusia organik Ke Jaringan telah tergantikan Di bot dan Logika. Konten yang kita lihat Ke media sosial, forum, dan website sebagian besar dihasilkan Di bot yang diprogram Sebagai meniru Karya manusia.

Logika juga berperan Di menyaring dan mengkurasi informasi yang kita terima, Supaya membentuk persepsi kita tentang dunia.

“Agen” ini dapat Di cepat membuat postingan berupa gambar yang dihasilkan AI yang dirancang Sebagai Menarik Perhatian engagement (klik, suka, komentar) Ke platform seperti Facebook, Instagram, dan TikTok. Salah satunya, seperti Kejadian Luar Biasa Shrimp Jesus.

Teori ini memungkinkan seorang “Aktor Atau Aktris Bangsa atau organisasi tertentu“ memanipulasi Jaringan Sebagai mengendalikan Pertumbuhan. Mereka menggunakan bot dan Logika Sebagai menyebarkan propaganda, memanipulasi opini publik, dan mengendalikan arus informasi.

Engagement Farming yang Tidak Berbahaya atau Justru Propaganda Canggih?

Sekilas, Semangat akun-akun itu Sebagai membuat konten AI jelas: engagement media sosial dan menghasilkan pendapatan iklan. Jika seseorang sukses membuat akun, mereka dapat memperoleh pendapatan iklan Di organisasi media sosial seperti Meta.

Kejadian Luar Biasa seperti “shrimp Jesus” Bisa Jadi tampak tidak berbahaya (Walaupun aneh). Tapi, Ke masa Di potensi bahaya tetap ada.

Ini penting, Sebab media sosial sekarang menjadi sumber berita utama Bagi banyak Pemakai Ke seluruh dunia. Ke Australia, 46% anak berusia 18 hingga 24 tahun menyebut media sosial sebagai sumber berita utama mereka tahun lalu. Ini naik Di 28% Ke tahun 2022, Memutuskan alih Di outlet tradisional seperti radio dan TV.

Disinformasi yang Didorong Di Bot

Dampak terbesar teori “dead Jaringan” adalah disinformasi atau manipulasi. Bot-bot dapat memengaruhi opini publik Di disinformasi.

Ke tahun 2018, sebuah studi Meneliti 14 juta tweet Di periode sepuluh bulan Ke tahun 2016 dan 2017. Ditemukan bahwa bot Ke media sosial secara signifikan terlibat Di menyebarkan artikel Di sumber yang tidak dapat diandalkan. Akun Di jumlah pengikut yang tinggi melegitimasi misinformasi dan disinformasi, membuat Pemakai nyata percaya, terlibat, dan membagikan ulang konten yang diposting bot.

Di Lebih berkembangnya AI generatif – seperti model ChatGPT OpenAI dan Gemini Google – Mutu konten palsu terus Berencana Menimbulkan Kekhawatiran.

Belum terbukti

Teori Dead Jaringan adalah sebuah teori konspirasi yang Menarik Perhatian perhatian dan memicu perdebatan tentang keadaan Jaringan Di ini. Walaupun ada beberapa Kejadian Luar Biasa yang mendukung klaim teori ini, seperti meningkatnya Karya bot, Tetapi belum ada bukti konklusif yang dapat membuktikan bahwa sebagian besar Jaringan sudah “mati”.

Bukti teori “Dead Jaringan”:

– Meningkatnya jumlah akun bot Ke media sosial.
– Konten yang dihasilkan AI Lebih canggih dan sulit dibedakan Di konten buatan manusia.
– Penyebaran disinformasi dan propaganda Ke Jaringan.

Sanggahan teori “Dead Jaringan”:

– Karya manusia Ke Jaringan masih sangat dominan.
– Bot dan AI memang ada, tetapi pengaruhnya terbatas.
– Jaringan masih menjadi ruang Sebagai ekspresi, Sambungan,daninovasi.

(dan)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Klaim Mengerikan Ketika Web Dikendalikan Di Bot dan AI