Cegah Pemilihan Kepal Adaerah Curang, Rektor UBK Dorong Pengawas Pemungutan Suara Lakukan Pengawasan secara Masif

Rektor Universitas Bung Karno (UBK) Didik Suhariyanto menegaskan pentingnya pengawasan yang masif Di Pengawas Pemungutan Suara Bagi mencegah kecurangan Pemilihan Kepal Adaerah 2024. Foto/SINDOnews

JAKARTA – Rektor Universitas Bung Karno (UBK) Didik Suhariyanto menegaskan pentingnya pengawasan yang masif Di Badan Pengawas Pemungutan Suara Rakyat (Pengawas Pemungutan Suara). Hal itu Bagi mencegah kecurangan Di Pemilihan Kepal Adaerah 2024.

Hal ini disampaikan Didik Di Peristiwa Diskusi Evaluasi Kelembagaan Basawlu Kota Adminiatrasi Jakarta Pusat Di Jumat, 27 September 2024. Di pemaparannya, Didik Berkata Pengawas Pemungutan Suara Memiliki peran strategis Di menjaga proses Kedaulatan Rakyat yang bersih dan adil.

“Pemilihan Kepal Adaerah Serentak 2024 merupakan momentum penting Di kehidupan Kedaulatan Rakyat kita. Maka Itu, pengawasan yang masif dan intensif sangat dibutuhkan Bagi meminimalisasi potensi kecurangan,” ujarnya, Sabtu (28/9/24).

Di Itu, beliau juga Merangsang keterlibatan aktif Kelompok, khususnya kalangan akademisi, Bagi turut serta mengawasi jalannya Pemilihan Kepal Adaerah. “Pengawasan tidak hanya menjadi tanggung jawab Pengawas Pemungutan Suara, tetapi juga Kelompok luas. Perguruan tinggi, Lewat Studi dan pengabdian Kelompok, bisa berperan Di Menyediakan kontribusi nyata Bagi memastikan Pemilihan Kepal Adaerah berlangsung secara transparan dan akuntabel,” tambahnya.

Pengawas Pemungutan Suara sendiri telah Memperkenalkan Akansegera memperkuat sistem pengawasan, termasuk Lewat penggunaan Keahlian Bagi Meninjau potensi Kartu Kuning. Pengawas Pemungutan Suara juga bekerja sama Bersama berbagai pihak, termasuk perguruan tinggi, Bagi Memperbaiki kesadaran publik Di pentingnya pengawasan Di Pemilihan Kepal Adaerah.

Bersama pengawasan yang lebih ketat, diharapkan Pemilihan Kepal Adaerah 2024 dapat berjalan Bersama lancar dan menghasilkan pemimpin yang sesuai Bersama kehendak rakyat serta menjaga integritas Kedaulatan Rakyat Di Indonesia.

(cip)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Cegah Pemilihan Kepal Adaerah Curang, Rektor UBK Dorong Pengawas Pemungutan Suara Lakukan Pengawasan secara Masif