Wisata  

Menemukan Spot Terbaik Di Pulau Madura



Sumenep

Perjalanan Skuat detikcom telah sampai Di ujung paling timur Pulau Madura, Sumenep. Di kabupaten ini, kami bersama traveler melakukan aneka kegiatan, termasuk coaching clinic hingga menemukan spot terbaik.

Hari pertama Di Sumenep, kami melakukan coaching clinic bernama Jelajah Lensa yang dipandu Dari detikFoto. Mereka yang datang, berjumlah Disekitar 50 orang, Berencana dipandu Untuk memotret meski hanya menggunakan Lensa smartphone.

“Kita Berencana belajar bersama Untuk memotret memakai smartphone Di Lokasi wisata, terutama Di Sumenep. Lantaran nggak semua orang punya Lensa profesional,” kata Wakil Redaktur Pelaksana detikFoto Rachman Haryanto, Sabtu (14/9/2024).


Jelajah Lensa Sumenep adalah Kegiatan yang kedua diadakan detikcom. Skuat detikcom Sebelumnya telah melaksanakan Kegiatan yang pertama Di kawasan yang Terbaru berkembang yang ada Di PIK Jakarta.

Aneka tips terbaik Berencana dibagikan kepada peserta yang memenuhi Ruang Potre Koneng, Kantor Bappeda, Kabupaten Sumenep. Rachman mengatakan bahwa tiap Lokasi Memiliki keistimewaan masing-masing.

Contoh, Yogyakarta biasanya Berencana dipotret Dari para traveler Bersama bingkai Kebiasaan Global juga sebagai kota pelajarnya. Jika Di Sumenep, traveler Berencana disuguhi keindahan alam Di berbagai gili, salah satunya yakni destinasi Bersama konsentrasi oksigen tertinggi Di Indonesia, yakni Gili Iyang.

“Ini adalah Kegiatan kedua dan yang pertama Di Jakarta,” katanya.

“Cara tips fotografi Bersama Smart Phone itu Untuk meng-capture Bersama ciamik Di destinasi wisata Sumenep. Lantaran Cara fotografi itu tidak Berencana sama Di semua tempat, salah satunya kita harus melihat momen,” ujar Rachman.

Di Sumenep, Jelajah Lensa Sumenep juga Berencana melakukan survei aneka destinasi, seperti desa wisata keris juga Keraton Sumenep. Traveler Berencana diajak Memutuskan foto Setelahnya Itu diunggah Hingga media sosial Untuk memperebutkan aneka hadiah tambahan.

“Kalau tujuannya alam maka kita ambil fotonya lanskap. Treatmennya itu berbeda Adanya Kegiatan ini Berencana meng-highlight destinasi hidden gem dan lain-lain yang serupa,” ujar dia.

Mekanisme doorprize Di Jelajah Lensa Sumenep:

1. Peserta Berencana melakukan hunting Di Disekitar lokasi venue
2. Peserta diberikan waktu Untuk hunting menggunakan Cara yang sudah diberikan
3. Peserta Berencana mengunggah hasil hunting foto Di Instagram mereka menggunakan hashtag dan tag Hingga media sosial detikTravel dan detikcom dan hastag #PhotoChallengeSumenep
4. Mendominasi Berencana dipilih Skuat detikcom
5. Mendominasi Berencana Merasakan Rp 500.000 Untuk 5 orang.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Menemukan Spot Terbaik Di Pulau Madura