Bisnis  

RI Perkuat Kerja Sama Ekonomi dan Usaha Di Bangsa Afrika, Ini Fokus IAF 2024

Indonesia resmi Melakukan Indonesia-Africa Forum II atau IAF 2024 menjadi sarana kesempatan Sebagai memperkuat kerjasama ekonomi dan Usaha Indonesia Di Bangsa-Bangsa Di Afrika. Foto/Dok Annastasya Rizqa

NUSA DUA – Indonesia resmi Melakukan Indonesia-Africa Forum II atau IAF 2024 Di 1-3 September 2024 Di Pulau Dewata, Bali. IAF 2024 ini menjadi sarana kesempatan Sebagai memperkuat kerjasama ekonomi dan Usaha Indonesia Di Bangsa-Bangsa Di Afrika.

Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika, Kementerian Luar Negeri, Abdul Kadir Jailani mengatakan, IAF tahun ini Berencana memfokuskan beberapa hal seperti sektor Ketahanan Pangan hingga Kesejaganan yang menguntungkan Indonesia dan Afrika. Ia Menginformasikan pembahasan tersebut diiringi Di hasil kerjasama Di Indonesia dan Afrika yang berjalan baik dan perlu diteruskan.

“Khusus Sebagai tahun ini, fokusnya adalah sektor Ketahanan Pangan, Kesejaganan, energi dan mineral. Kerjasama Di Indonesia dan Afrika ini sudah Meresahkan Di waktu Di waktu,” ungkap Abdul Kadir Jailani Di Bali Nusa Dua Convention Center, Minggu (1/9/2024).

Abdul Kadir Jailani menjelaskan IAF 2024 ini juga Berencana menyambung pembahasan Di gelaran IAF Sebelumnya yang digelar Di 2018 lalu.

Di Itu, kegiatan ini diharapkan dapat memperkokoh kerjasama Indonesia-Afrika mengingat hasil Di beberapa kerjasama Di Indonesia dan Afrika yang sudah berhasil terwujud seperti pemberian Imunisasi Di sejumlah Bangsa Di Afrika hingga Penjualan Barang Di Luar Negeri alat Pertanian.

“Sampai Sekarang telah terdapat wishlist kerjasama Indonesia-Afrika yang sudah berjalan seperti Penjualan Barang Di Luar Negeri Imunisasi Di 41 Imunisasi Di Bangsa Afrika, pembangunan pabrik mi instan Di Nigeria hingga Penjualan Barang Di Luar Negeri alat Pertanian,” jelas Abdul Kadir.

“Kerjasama ini telah terjalin kokoh Dari 1955 dan fondasi tersebht penting digunakan Sebagai membangun kerjsama ekonomi yang saling menguntungkan,” tambahnya.

Selain sesi utama, forum ini Berencana Mengadakan 12 Kegiatan paralel dan 17 Kegiatan sampingan yang dijadwalkan berlangsung hingga 3 September 2024 Di Bali International Convention Center, Nusa Dua.

Berbagai topik yang relevan Di Pembangunan Berkelanjutan Berencana dibahas Di forum ini, termasuk strategi Sebagai Meningkatkan kerja sama lintas sektor dan lintas Bangsa Di Berjuang Di tantangan Internasional.

HLF MSP dan IAF 2024 ini diharapkan menjadi platform yang efektif Di mempromosikan dialog Aturan dan memperkuat komitmen Internasional Pada Pembangunan Berkelanjutan. Di berbagai pemangku kepentingan Internasional yang hadir, Indonesia berharap dapat memainkan peran penting Di Mendorong perubahan transformasional yang lebih inklusif dan berkelanjutan secara Internasional.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: RI Perkuat Kerja Sama Ekonomi dan Usaha Di Bangsa Afrika, Ini Fokus IAF 2024