Apakah Pare Bisa Turunkan Kadar Kolesterol? Ini Faktanya

Berdasarkan sejumlah Studi, kadar kolesterol tinggi ternyata memang bisa diturunkan Didalam mengonsumsi pare, baik secara utuh maupun ekstraknya. Foto/iStock

JAKARTA – Apakah pare bisa menurunkan kadar kolesterol tinggi Di darah? Artikel ini Akansegera menjabarkan hasil Studi yang dapat menjawab pertanyaan tersebut.

Berdasarkan sejumlah Studi, kadar kolesterol tinggi ternyata memang bisa diturunkan Didalam mengonsumsi pare, baik secara utuh maupun ekstraknya. Beberapa Studi Menunjukkan bahwa ekstrak pare dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) Di darah, Agar dapat mencegah penumpukan kolesterol dan menurunkan risiko Gangguan jantung.

Manfaat itu berasal Didalam kandungan serat, kalium, dan antioksidan Ke dalamnya.

Diketahui, kolesterol yang tinggi dapat menyebabkan penumpukan plak lemak Ke arteri, Agar memaksa jantung bekerja lebih keras Sebagai memompa darah dan Meningkatkan risiko Gangguan jantung.

Mengutip laman Healthline, beberapa Studi yang dilakukan Di hewan menemukan bahwa pare dapat menurunkan kadar kolesterol. Didalam Langkah Tersebut, pare bisa mencegah penumpukan kolesterol dan menurunkan risiko Gangguan jantung.

Sambil, satu Studi Ke manusia menemukan bahwa pemberian ekstrak pare yang larut Di air menyebabkan penurunan kadar LDL atau kolesterol “jahat” yang signifikan.

Meski demikian, Studi tambahan masih diperlukan Sebagai menentukan apakah efek positif Ke manusia yang mengonsumsi pare sebagai Dibagian Didalam Pola Makan seimbang ini konsisten.

Sedikit tips Sebagai Anda yang ingin mengonsumsi pare Sebagai diambil manfaatnya, pastikan memilih sayuran pare yang segar dan kondisinya baik. Sebagai Mengurangi rasa pahit Didalam pare, Anda bisa merendamnya Ke Di air garam Di 30-45 menit.

Jika Anda masih Memiliki pertanyaan seputar manfaat pare atau jumlah asupannya yang tepat sesuai Kebugaran Kesejaganan, jangan ragu Sebagai berkonsultasi Didalam Praktisi Medis.

(tsa)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Apakah Pare Bisa Turunkan Kadar Kolesterol? Ini Faktanya