Anak Muda Paham Digital Merupakan Sosok Pemimpin Masa Di

Perkembangan digital mengubah cara hidup, bersosialisasi hingga bekerja Kelompok.Foto/SINDOnews

JAKARTA – Perkembangan digital mengubah cara hidup, bersosialisasi hingga bekerja Kelompok. Itu sebabnya penting kaum muda tidak hanya mengikuti perubahan Tetapi juga harus Memiliki pemahaman dan Kekuatan mendalam tentang perkembangan digital.

Hal itu terungkap Untuk webinar Obral Obrol Literasi Digital (OOTD) bertajuk “Digital Savvy: Youth Leading the Way” yang digelar Kementerian Komunikasi dan informatika (Kominfo).

Pada ini, Disekitar 56% perusahaan mulai beralih fokus perekrutan Bersama merekrut Gen Z. Angka ini menjadi nomor dua tertinggi Sesudah Milenial yang direkrut Hingga perusahaan. Ini artinya Gen Z sudah mulai Menyambut perhatian Untuk perusahaan dan tenaga profesional.

Policy Lead Pijar Foundation Anthony M. Dermawan mengatakan, Digital Savvy identik Bersama generasi muda. Lantaran menurut Kajian anak muda atau Gen Z sudah makin fasih Untuk menggunakan alat-alat komunikasi digital. Tapi yang harus ditekankan adalah, anak muda jangan hanya bisa menggunakan teknologinya saja, tapi juga harus paham mengapa Ilmu Pengetahuan itu berkembang dan apa fungsinya terutama Untuk berkarya atau bekerja.

“Justru kalau kita sebut AI itu bukan hanya dapat menggunakan AI saja, tapi kita harus paham Hingga belakangnya ada Kajian, development, Gadget Lunak yang muncul dan sebagainya. Nah orang-orang bisa kita bilang digital savvy adalah orang-orang yang paham Akansegera sejarahnya itu,” ujarnya Pada memberi pemaparan Untuk Webinar OOTD “Digital Savvy: Youth Leading the Way” Ke Sabtu (10/8/2024).

Jika dilihat Untuk populasinya, anak muda Pada ini sudah ada Hingga Pada yang Memiliki daya produktivitas tinggi. Menurut data UNESCO 2023 Disekitar 85% Untuk remaja harus punya literasi digital yang baik agar mampu mengidentifikasi berita palsu atau bentuk kejahatan digital lainnya.

Bersama banyaknya generasi muda sekarang yang sebentar lagi Akansegera masuk Untuk usia produktif, dampak mereka Di lingkungan sosial sangat-sangat besar.

“Bersama adanya peningkatan literasi digital Ke anak muda itu sangat berpengaruh Untuk peningkatan ekosistem Internasional,” jelas anggota ICT Watch Roro Mega.

Artinya, kata dia, sebuah Negeri yang Memiliki anak muda atau penerus bangsa Bersama pemahaman atau literasi digital yang baik, tentunya Akansegera dapat memimpin serta membentuk masa Di Negeri yang baik pula. Lantaran Konversi Digital adalah masa Di yang harus dihadapi dan dipersiapkan mulai Untuk sekarang.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Anak Muda Paham Digital Merupakan Sosok Pemimpin Masa Di