Wisata  

Menjaga Marwah Perempuan Hingga Hotel Syariah



Pekalongan

Perempuan sangat dihargai Hingga Di agama Islam. Hingga Di hotel syariah pun sama, marwah perempuan dijaga Didalam sangat baik.

Hotel syariah mempekerjakan pekerja laki-laki dan perempuan. Seperti petugas hotel kebanyakan, mereka juga mengenakan seragam.

Yang membedakan Didalam hotel konvensional adalah, petugas pria Hingga hotel syariah mengenakan baju Muslim rapi. Sambil Itu, petugas wanitanya mengenakan hijab lebar yang syar’i.


Pegawai perempuan Hingga hotel syariah dijaga Didalam sangat baik kehormatannya. Hal itu disampaikan Dari General Manager (GM) Aston Pekalongan Syariah Hotel & Conference Center, Nadia Idris.

Malahan, Sebagai area tertentu Hingga hotel, mereka tidak menyediakan pegawai perempuan, Didalam alasan menjaga marwahnya.

“Karena Itu Sebagai Hingga hotel kita, Dibagian servis atau room attendant, F&B service, kita tidak menyediakan karyawan perempuan. Kita menjaga marwahnya perempuan Sebagai tidak serve Hingga yang lain. Apalagi masuk Hingga Di kamar,” ucap Nadia kepada detikTravel.

Begitu pula Sebagai Alternatif. Jika tamu yang menginap adalah perempuan, mereka juga Akansegera dijaga marwahnya Didalam sangat baik. Room attendant tidak bisa sembarangan masuk Hingga Di kamar mereka.

“Kalau Hingga Di perempuan, pasti room attendant tidak Akansegera masuk, kecuali memang tamu meminta Sebagai masuk. Room attendant juga pasti Akansegera bilang terlebih dahulu, ‘Permisi pak/bu, apakah boleh masuk?,” jelas Nadia.

Tidak Ada Shift Malam Sebagai Karyawan Perempuan

Satu lagi yang membedakan Di hotel syariah Didalam hotel konvensional Di hal memperlakukan karyawan perempuan. Hingga hotel syariah, tidak ada shift malam Bagi pekerja perempuan. Semuanya bekerja Hingga shift pagi.

“Satu hal lagi Hingga sini, Sebagai perempuan tidak ada shift malam atau shift sore. Kita perempuan hanya ada Hingga morning shift. Kita tidak membiarkan perempuan itu sampai malam,” tegas Nadia.

Kecuali, jika ada momen-momen tertentu yang mengharuskan karyawan wanita itu tetap berada Hingga hotel sampai malam. Maka pihak hotel Akansegera memastikan si karyawan malam pulang Didalam selamat sampai Hingga Rumah masing-masing.

“Mungkin Saja, occasionally waktu itu ada Ramadan, Iftar, nah itu memamg kita dampingin sampai Hingga tujuan, Hingga rumahnya Didalam selamat. Kita memastikan dia aman sampai Hingga orang tuanya. Kita memang sangat menjaga yang namanya marwah atau kehormatan wanita,” tutup Nadia.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Menjaga Marwah Perempuan Hingga Hotel Syariah