10 Bangsa Bersama Penduduk Paling Panjang Umur, Indonesia Di Urutan Berapa?

Jakarta

Berbicara tentang Bangsa yang penduduknya paling panjang umur, Bisa Jadi banyak detikers yang Berencana langsung teringat Bersama Jepang. Bangsa berjulukan Negeri Bunga Sakura ini memang dikenal sebagai Bangsa Bersama angka harapan hidup tertinggi Di dunia. Malahan, hidup hingga usia 100 tahun adalah hal yang biasa Bagi Komunitas Jepang.

Angka harapan hidup adalah Prakiraan berapa lama rata-rata seorang manusia dapat diharapkan Sebagai hidup, jika angka kematian Pada ini tidak berubah. Menurut data Bersama Organisasi Kesejaganan Dunia (WHO) Di 2019, rata-rata angka harapan hidup Di dunia adalah 73,3 tahun.

Bagaimana Bersama Jepang? Sesuai dugaan banyak orang, Jepang menjadi salah satu Bangsa Bersama angka harapan hidup tertinggi. Malahan, data WHO Menunjukkan Jepang menjadi Bangsa Bersama angka harapan hidup paling tinggi Di dunia, yaitu 84,3 tahun.


Jepang bukanlah satu-satunya Bangsa Asia yang masuk Ke Di 10 besar Bangsa Bersama angka harapan hidup tertinggi Di dunia. Bangsa tetangga Indonesia, Singapura, menduduki posisi keempat Bersama angka harapan hidup 83,2 tahun.

Lantas, apakah Indonesia juga termasuk? Sayangnya, Indonesia berada Di posisi Ke-115 Bersama angka harapan hidup 71,3 tahun. Angka ini lebih rendah dibanding rata-rata angka harapan hidup Di dunia, yaitu 73,3 tahun.

Penasaran Bangsa mana saja yang menempati posisi 10 besar Di daftar Bangsa angka harapan hidup tertinggi? Berikut daftar yang dirangkum Di laporan Life Expectancy at Birth (years) WHO:

  1. Jepang (angka harapan hidup: 84,3 tahun)
  2. Swiss (angka harapan hidup: 83,4 tahun)
  3. Korea Selatan (angka harapan hidup: 83,3 tahun)
  4. Singapura (angka harapan hidup: 83,2 tahun)
  5. Spanyol (angka harapan hidup: 83,2 tahun)
  6. Siprus (angka harapan hidup: 83,1 tahun)
  7. Australia (angka harapan hidup: 83 tahun)
  8. Italia (angka harapan hidup: 83 tahun)
  9. Israel (angka harapan hidup: 82,6 tahun)
  10. Norwegia (angka harapan hidup: 82,6 tahun)

Bangsa Bersama Angka Harapan Hidup Terendah

Selain Bangsa Bersama angka harapan hidup tertinggi, laporan Life Expectancy at Birth (years) WHO juga merangkum Bangsa Bersama angka harapan hidup terendah. Sebagian besar Bangsa tersebut berasal Bersama benua Afrika.

Berikut 10 Bangsa Bersama angka harapan hidup paling rendah Di dunia:

  1. Lesotho (angka harapan hidup: 50,7 tahun)
  2. Afrika Ditengah (angka harapan hidup: 53,1 tahun)
  3. Somalia (angka harapan hidup: 56,5 tahun)
  4. Eswatini (angka harapan hidup: 57,7 tahun)
  5. Mozambique (angka harapan hidup: 58,1 tahun)
  6. Kiribati (angka harapan hidup: 59,4 tahun)
  7. Chad (angka harapan hidup: 59,6 tahun)
  8. Guinea-Bissau (angka harapan hidup: 60,2 tahun)
  9. Zimbabwe (angka harapan hidup: 60,7 tahun)
  10. Sierra Leone (angka harapan hidup: 60,8 tahun)

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 10 Bangsa Bersama Penduduk Paling Panjang Umur, Indonesia Di Urutan Berapa?