Ada Benarnya Anak Doyan Jajanan Manis Bisa Picu Stunting, Ini Alasannya


Jakarta

Konsumsi dan minuman manis Pada ini sangat digandrungi Bersama anak-anak. Padahal, Ke balik kelezatannya, jajanan manis bisa mengundang banyak hal buruk, salah satunya stunting.

Spesialis anak dr Kanya Ayu Paramastri, SpA mengatakan Konsumsi atau minuman manis secara tidak langsung Akansegera membuat tumbuh kembang anak menjadi kurang maksimal. Anak-anak Akansegera cenderung merasa kenyang hanya Bersama jajanan manis saja, Agar Berpotensi Untuk alami stunting Lantaran kurangnya asupan Gizi lain yang dibutuhkan.

“Nggak serta merta langsung Di sana sih (stunting) Lantaran Mungkin Saja anaknya dapat asupan tinggi gula dan Mungkin Saja kurang makro dan mikro nutrien,” ujar dr Kanya kepada wartawan Ke Pluit, Jakarta Utara, Sabtu (27/7/2024).


“Anak yang kebanyakan gula entah fruktosa, sukrosa, dan sebagainya Akansegera cenderung lebih kenyang kan. Agar, dia cenderung tidak ingin makan lainnya, yang sebenernya dia butuhkan, karbohidrat yang benar, protein hewani, sumber lemak dan lainnya,” sambungnya.

Pola pemberian Konsumsi atau minuman yang tidak tepat Akansegera mengganggu feeding rules anak. Agar, anak Akansegera kesulitan Merasakan Konsumsi bernutrisi yang ia butuhkan.

“Karena Itu dimasukin snack manis, asin, atau minuman manis dan minuman yang tidak manis pun kalau itu mengganggu appetite-nya (nafsu makan) dia, Agar dia tidak mau makan Ke jam makan seharusnya. Makannya nutrisinya Karena Itu berkurang,” katanya.

Selain Berpotensi Untuk mengganggu tumbuh kembang anak, dr Kanya mengimbau para orang tua Untuk Memangkas asupan gula harian anak. Serta, Merangsang anak Untuk lebih aktif.

“Emang benar asupan Konsumsi minuman tinggi gula Akansegera berakibat tidak baik, angka diabetes Meresahkan. Dari masa Wabah Internasional anak-anak kebanyakan tidak aktif, Ke Tempattinggal aja main gadget, Life Style sedentary, duduk-duduk, main game, dan seterusnya,” tutupnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Ada Benarnya Anak Doyan Jajanan Manis Bisa Picu Stunting, Ini Alasannya