Orang Bersama Kebugaran Ini Sebaiknya Rutin Minum Vitamin B Kompleks

Jakarta

Vitamin B kompleks adalah sebutan Sebagai berbagai macam vitamin B, mulai Di vitamin B1 hingga B12.

Setiap vitamin B tersebut masing-masing Memperoleh manfaat Sebagai tubuh. Misalnya, vitamin B1 berfungsi Sebagai menunjang Kesejaganan otak, vitamin B6 mencegah Gangguan jantung dan pembuluh darah, dan vitamin B12 berperan Di pembentukan sel darah.

Karenanya, mengonsumsi vitamin B kompleks sangat dianjurkan Sebagai menjaga Kesejaganan secara keseluruhan. Lantas, siapa saja sih yang sebaiknya rutin mengonsumsi vitamin B kompleks?


Dikutip Di berbagai sumber, berikut kelompok orang yang dianjurkan Sebagai mengonsumsi vitamin B kompleks, baik lewat Konsumsi maupun Pendukung Kesehatan.

1. Ibu Hamil

Vitamin B kompleks sangat penting Sebagai menunjang kehamilan. Khususnya, vitamin B9 atau yang disebut juga sebagai folat.

Wanita yang berencana Sebagai hamil biasanya disarankan Sebagai memperbanyak asupan folat beberapa bulan Sebelumnya kehamilan. Ibu hamil setidaknya perlu mengonsumsi 400 mikrogram folat setiap hari.

Selain mengonsumsi folat, ibu hamil juga dianjurkan Sebagai mengonsumsi asam folat. Kedua Konsumsi Bergizi ini dapat membantu Memangkas risiko cacat lahir Di janin.

Selain B9, ibu hamil juga memerlukan asupan vitamin B12. Studi Menunjukkan kekurangan asupan vitamin B12 dapat Meningkatkan risiko keguguran dini, berat badan lahir rendah, kelainan janin, dan tekanan darah tinggi Di ibu hamil.

2. Vegetarian dan Vegan

Vegetarian adalah pola Asupan Konsumsi yang tidak makan daging, tapi masih mengonsumsi produk hewani, seperti susu dan telur. Sedangkan, orang yang menjalani Asupan Konsumsi vegan sama sekali tidak mengonsumsi produk hewani apapun.

Orang-orang yang menjalani pola Asupan Konsumsi tersebut perlu Meningkatkan asupan vitamin B kompleks. Pasalnya, vitamin B12 yang berfungsi Sebagai pembentukan darah dan Kesejaganan kulit, berasal Di Konsumsi hewani.

Lantaran itu, orang vegetarian dan vegan perlu mengonsumsi Pendukung Kesehatan vitamin B12 Sebagai memenuhi kebutuhan hariannya.

3. Orang yang Menjalani Bypass Lambung

Orang yang telah menjalani operasi bypass lambung atau bariatrik juga membutuhkan asupan vitamin B. Studi Menunjukkan operasi ini Meningkatkan kebutuhan seseorang Berencana vitamin B12.

Bersama Detail, Studi juga menemukan pasien yang menjalani bariatrik membutuhkan multivitamin, yang mencakup vitamin B dan Konsumsi Bergizi lainnya.

4. Lansia

Orang yang sudah memasuki usia lanjut juga disarankan mengonsumsi vitamin B kompleks secara rutin. Terutama, mereka yang sudah berusia 65 tahun Hingga atas.

Studi Menunjukkan orang dewasa yang lebih tua rentan kekurangan vitamin B12. Vitamin ini sangat penting Sebagai memelihara Kesejaganan otak yang cenderung menurun seiring pertambahan usia.

Samping Itu, vitamin B6 dan B9 yang rendah juga dikaitkan Bersama kecenderungan depresi Di orang lanjut usia.

5. Orang Bersama Kebugaran Tertentu

Mereka yang Memperoleh Kebugaran medis tertentu juga dianjurkan Sebagai memperbanyak konsumsi vitamin B kompleks, baik Di Konsumsi maupun Pendukung Kesehatan tambahan. Adapun Kebugaran-Kebugaran yang menuntut peningkatan asupan vitamin B kompleks Di lain:

  • Gangguan penggunaan alkohol
  • Kebugaran autoimun, seperti lupus, rheumatoid arthritis, atau diabetes tipe 1
  • Depresi
  • Diabetes
  • Malabsorpsi, seperti celiac atau Gangguan Crohn
  • Gangguan ginjal
  • HIV
  • Gangguan jantung
  • Alzheimer
  • AIDS
  • Kanker

Meski asupan vitamin B kompleks penting Untuk tubuh, pastikan Sebagai tidak mengonsumsinya secara berlebihan. Dosis vitamin B tertentu yang terlalu tinggi dapat memicu risiko Kesejaganan. Berkonsultasilah Bersama Praktisi Medis Sebelumnya mengonsumsi vitamin B kompleks Bersama dosis tinggi.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Orang Bersama Kebugaran Ini Sebaiknya Rutin Minum Vitamin B Kompleks