4 Kelompok Orang yang Tidak Bisa Sembarangan Minum Multivitamin, Siapa Saja?

Jakarta

Mengonsumsi multivitamin adalah salah satu cara Untuk memenuhi kebutuhan Makanan Bergizi harian tubuh dan sekaligus memelihara Kesejaganan secara keseluruhan. Lantas, apakah multivitamin bisa dikonsumsi semua orang?

Ternyata, ada beberapa kelompok tertentu yang tidak dianjurkan mengonsumsi multivitamin. Sebab, multivitamin dapat memicu efek Di atau memperparah Situasi tertentu.

Lantas, siapa saja kelompok orang yang perlu berhati-hati mengonsumsi multivitamin?


1. Orang yang mengidap Gangguan hati dan ginjal

Dikutip Untuk National Geographic, orang yang Memperoleh Gangguan liver dan ginjal sebaiknya tidak mengonsumsi multivitamin.

Pasalnya, multivitamin cenderung mengandung vitamin dan mineral Untuk jumlah yang lebih tinggi ketimbang asupan harian yang direkomendasikan. Dampaknya, vitamin dan mineral tersebut dapat menumpuk Untuk tubuh. Jika liver dan ginjal Merasakan gangguan, tentunya kedua organ tersebut tidak bisa mengolah vitamin dan mineral yang menumpuk.

2. Orang Didalam risiko Gangguan jantung

Mengonsumsi multivitamin, terutama yang mengandung kalsium, dapat memicu Gangguan jantung Ke orang yang berisiko.

Dikutip Untuk Healthline, sebuah Eksperimen menemukan suplementasi kalsium dikaitkan Didalam risiko Gangguan jantung koroner yang lebih tinggi. Sebab, asupan kalsium Untuk jumlah tinggi dapat menyebabkan kalsifikasi arteri koroner, yaitu Situasi pembuluh darah yang mengeras dan menyempit akibat endapan kalsium.

3. Ibu hamil

Memang, ibu hamil membutuhkan lebih banyak asupan Untuk mendukung tumbuh kembang janin. Akan Tetapi, tidak semua vitamin Menyediakan dampak positif Ke kehamilan.

Dikutip Untuk NHS, ibu hamil disarankan Untuk menghindari Pendukung Kesehatan dan multivitamin yang mengandung vitamin A (retinol). Sebab, asupan vitamin A yang terlalu tinggi justru dapat mengganggu proses perkembangan janin.

Adapun jenis vitamin yang sebaiknya diperbanyak Pada masa kehamilan adalah asam folat dan vitamin D.

4. Orang yang rutin mengonsumsi Perawatan tertentu

Orang-orang yang Ditengah rutin minum Perawatan-obatan tertentu juga perlu berhati-hati Di mengonsumsi multivitamin. Sebab, multivitamin dapat bereaksi Didalam Perawatan-obatan tersebut dan memicu efek Di.

Dikutip Untuk National Geographic, jenis Perawatan-Perawatan yang sebaiknya tidak dikombinasikan Didalam multivitamin Ke antaranya Perawatan pengencer darah, diuretik, dan antibiotik.

Selain bisa memicu efek Di, multivitamin juga Berpeluang menurunkan kemampuan Perawatan-obatan yang dikonsumsi. Misalnya, vitamin K dapat mengganggu Karya Perawatan pengencer darah dan Justru Meningkatkan risiko terjadinya penggumpalan darah.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 4 Kelompok Orang yang Tidak Bisa Sembarangan Minum Multivitamin, Siapa Saja?