12 Tanda-tanda Mau Melahirkan Di 24 Jam, Pasutri Wajib Tahu!

Jakarta

Menjelang kelahiran sang buah hati, ada sejumlah tanda-tanda yang dirasakan Ke ibu hamil. Tanda-tanda tersebut biasanya muncul Di hitungan 24 jam atau sehari menjelang persalinan.

Adanya tanda-tanda melahirkan harus menjadi perhatian Untuk pasangan suami dan istri (pasutri). Hal ini agar mereka bisa Menyusun segala kebutuhan Di proses persalinan.

Lalu, apa saja tanda-tanda 24 jam Sebelumnya melahirkan? Simak pembahasannya Di artikel ini.


Tanda-tanda Mau Melahirkan Di 24 Jam

Ada sejumlah tanda-tanda yang muncul ketika ibu hamil mau melahirkan. Mengutip situs Cleveland Clinic dan Parents, berikut tanda-tanda 24 jam Sebelumnya melahirkan:

1. Kontraksi

Kontraksi merupakan tanda-tanda yang umum terjadi Ke ibu hamil. Kontraksi merupakan suatu Situasi ketika perut mengencang Setelahnya Itu mengendur lagi.

Perlu diketahui, Lebih Didekat Di waktu melahirkan, maka frekuensi dan durasi kontraksi Lebih sering terjadi.

2. Pernapasan Sedikit Lebih Lega

Masa kehamilan yang Lebih besar Berencana membuat diafragma tertekan, Agar pernapasan menjadi lebih sesak. Akan Tetapi Di kelahiran sang bayi tinggal menghitung hari, bayi Berencana turun Di jalan lahir dan tekanan diafragma mulai berkurang. Alhasil, pernapasan menjadi sedikit lebih lega.

3. Kram

Banyak ibu hamil yang Merasakan kram menjelang melahirkan. Kram yang dirasakan mirip ketika menstruasi (haid).

Akan Tetapi, kram ini sedikit berbeda Di kontraksi palsu. Kram yang dirasakan menjelang melahirkan tidak terlalu menyakitkan, tetapi terasa jelas dan dapat terjadi Di hitungan jam atau hari.

4. Ada Tekanan Di Panggul

Tanda-tanda lainnya adalah terasa tekanan Di Di panggul. Sebab, bayi yang mulai masuk Di jalan lahir Berencana memberi tekanan Ke vagina dan panggul. Situasi tersebut membuat punggung bawah atau panggul terasa sangat ngeri, terlebih jika terjadi kontraksi.

5. Lebih Sering Keputihan

Sejumlah ibu hamil Berencana Merasakan peningkatan keputihan Di masa kehamilan. Akan Tetapi, keputihan Berencana Lebih Meresahkan Di beberapa minggu atau hari menjelang melahirkan. Perlu diketahui, keputihan berperan besar Untuk vagina Untuk membersihkan diri.

6. Menghilangnya Lendir

Di hamil, leher rahim menjadi tertutup dan tersumbat Dari lendir. Sumbat lendir berfungsi Untuk melindungi janin Di Penyakit Menyebar. Ketika sumbat lendir mulai menghilang, hal itu menjadi pertanda kalau ibu hamil Berencana segera melahirkan sang buah hati.

Ketika serviks mulai melebar, melunak, dan menipis sebagai persiapan Untuk melahirkan, sumbat lendir Setelahnya Itu terlepas. Lendir yang keluar Berencana berwarna cokelat akibat bercampur Di darah lama, atau merah muda Sebab pecahnya pembuluh darah kecil Di sepanjang permukaan serviks.

7. Berat Badan Sedikit Berkurang

Normalnya, berat badan ibu hamil Berencana terus bertambah seiring usia bertambahnya usia kehamilan. Akan Tetapi, ketika masa kehamilan sudah berusia tua, kenaikan berat badan Berencana sedikit melambat.

Justru, Di beberapa Perkara Hukum Hukum berat badan ibu hamil justru sedikit berkurang menjelang melahirkan. Di kurun waktu 1-2 hari, berat badan bisa turun Di 1 sampai 1,5 kilogram.

8. Air Ketuban Pecah

Tanda-tanda yang banyak dialami ibu hamil menjelang melahirkan adalah air ketuban pecah. Di 90 persen ibu hamil Di usia kehamilan 37 minggu atau lebih Berencana secara spontan melahirkan Di waktu 24 jam Setelahnya air ketubannya pecah.

9. Sering Buang Air

Menjelang melahirkan, kandung kemih Berencana tertekan Agar ibu hamil Berencana lebih sering buang air kecil. Lalu, beberapa ibu hamil juga lebih sering buang air besar Di tekstur yang encer. Hal tersebut dapat terjadi Sebab tubuh Berusaha mengosongkan isi perut agar rahim berkontraksi Di baik.

10. Kelelahan

Sejumlah ibu hamil kerap Merasakan kelelahan yang lebih parah Di biasanya. Hal ini terjadi Sebab janin Lebih besar, Agar membutuhkan tenaga ekstra.

11. Nyeri Di Selangkangan

Apabila terasa nyeri hebat Ke area selangkangan, maka bisa Dari Sebab Itu pertanda kalau ibu hamil Berencana segera melahirkan. Nyeri yang dirasakan cukup dahsyat hingga terasa menusuk Di saraf, sensasi terbakar, atau menusuk panggul.

12. Mual-mual

Tanda-tanda Sebelumnya melahirkan yang terakhir adalah mual-mual. Situasi ini disebabkan Dari rasa sakit Yang Berhubungan Di kontraksi atau posisi bayi yang mulai turun Di panggul.

Demikian 12 tanda-tanda mau melahirkan Di waktu 24 jam. So, baik bumil dan suami harus tahu dan siaga menjelang proses persalinan, ya!

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 12 Tanda-tanda Mau Melahirkan Di 24 Jam, Pasutri Wajib Tahu!