Bisnis  

Investor Buka-bukaan Soal Kendala Proyek IKN Usai Kepala dan Wakil Otorita Mundur

Para pelaku usaha sekaligus investor Ibu Kota Nusantara (IKN) Menyambut Baik adanya pengunduran diri Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono dan Wakilnya Dhony Rahajoe. Foto/Dok

JAKARTA – Para pelaku usaha sekaligus investor Ibu Kota Nusantara ( IKN ) Menyambut Baik adanya pengunduran diri Kepala Otorita IKN , Bambang Susantono dan Wakilnya Dhony Rahajoe, per Senin (3/6/2024). Di Itu para investor juga buka-bukaan soal kendala apa saja yang terjadi Ke IKN Pada ini.

Ri Direktur Pakuwon Jati Tbk (PWON), Alexander Stefanus Ridwan mengakui, Pada ini memang terjadi masalah teknis Bagi pengerjaan proyek Ke IKN sendiri. Seperti terganggunya proyek Didalam Aturan pemerintah yang juga cukup masif Ke IKN Bagi membangun infrastruktur dasar.

Belum lagi masalah material, yang Di ini tentunya kebutuhannya cukup tinggi Ke Ditengah masifnya proyek pemerintah. Ketidakstabilan Di permintaan dan penawaran itulah yang akhirnya membuat harga material menjadi tinggi.

“Kemarin itu kan koordinasi memang agak susah ya, kalau sekarang PUPR yang pegang, Plt. pak Basuki, saya kira pak Basuki bisa Didalam mudah itu membereskan hal-hal seperti itu ya. Lebih positif kalau buat saya sih, Lantaran koordinasi menjadi gampang,”ujar Ridwan Di dihubungi MNC Portal, Selasa (4/6/2024).

Sambil Itu Iamenekankan,Merespons Positif Didalam penunjukan Pejabat Tingginegara Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono sebagai Plt. Kepala OIKN yang Terbaru. Sebab menurutnya, hal ini Berencana memudahkan koordinasi Bagi para investor yang Di ini Di tahap konstruksi Ke IKN, seperti Pakuwon sendiri.

“Saya kira Berencana memudahkan koordinasi dan lebih gampang lah pembangunannya, sebabkan PUPR juga sudah sering membangun disana ya, dia ngerti lapangan, semuanya, Dari Sebab Itu saya kira Berencana lebih mudah koordinasi,” paparnya.

Dihubungi secara terpisah, Direktur Utama PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL), Hasmoro juga mengutarakan, pendapat yang tidak jauh sama Didalam Ridwan. Menurutnya penunjukan Basuki Hadimuljono sebagai Plt Kepala OIKN merupakan langkah yang tepat Bagi mempercepat pembangunan proyek utamanya milik para investor Ke IKN.

“Tidak masalah (pergantian kepala OIKN), sudah ada penggantinya yang tepat. (Proyek) Hermina jalan terus,” katanya.

Hasmoro tetap menargetkan pembangunan Fasilitas Medis Hermina Bertaraf Internasional Ke IKN itu Berencana tetap beroperasi sesuai jadwal yaitu bulan Agustus mendatang, Bagi mengakomodir kebutuhan fasilitas Kesejajaran Di tahap awal pemindahan pusat Pemerintahan.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Investor Buka-bukaan Soal Kendala Proyek IKN Usai Kepala dan Wakil Otorita Mundur