Fakta-fakta Kecubung Lebih Bahaya Untuk Ganja, Pengaruhi Pernapasan dan Jantung

loading…

Kecubung menjadi viral usai warga Hingga Banjarmasin dirawat Hingga RSJ. Ternyata tanaman ini lebih berbahaya Untuk ganja. Foto/ist

JAKARTA – Kecubung menjadi viral usai puluhan warga Hingga Banjarmasin, Kalimantan Selatan harus dirawat Hingga Puskesmas Jiwa (RSJ) Sambang Lihum usai keracunan akibat mengonsumsi kecubung.

Puluhan warga ini disebut-sebut Merasakan Tanda halusinasi parah yang mirip Di efek penggunaan Penyalahgunaan Narkotika. Warganet pun penasaran dan mengaitkannya Di Produk haram, seperti ganja.

Ketua Umum Perkumpulan Praktisi Medis Pengembang Terapi Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI), DR. (Cand.) dr. Inggrid Tania, mengatakan kecubung dan ganja Memperoleh efek yang hampir serupa. Faktanya, kecubung dan ganja sama-sama Memberi efek halusinasi Di penggunanya.

“Ganja dan kecubung itu memang sama-sama bisa bikin fly. Sama-sama bisa punya efek meredakan nyeri, tapi senyawanya juga beda,” kata dr.Inggrid Untuk webinar ‘Fakta Kecubung : Pasti Bikin Mabuk?’ Hingga live Instagram Kementerian Kesejajaran RI, Jumat (19/7/2024).

Fakta lainnya, dr.Inggris menyebut, tidak seperti kecubung, ganja masih bisa digunakan sebagai bumbu masakan, meski Untuk takaran yang sangat sedikit.

“Cuma memang kalau ganja ini agak beda ya. Untuk arti begini, kalau ganja itu kan sebetulnya secara tradisional masih bisa dipakai sebagai bumbu masak, Di Komunitas Aceh, tentu saja Untuk takaran yang sangat kecil sekali,” tuturnya.

“Sedangkan kalau kecubung itu sebagai bumbu masak itu juga tidak dianjurkan sama sekali ya,” ucap dia lagi.

Samping Itu, kecubung Memperoleh efek halusinasi yang disebut-sebut lebih parah Untuk ganja Untuk para penggunanya, Untuk halusinasi ringan, penurunan kesadaran, hingga mempengaruhi gangguan jantung dan pernapasan.

Sebab itu, dr.Inggrid menyebut, bahwa Di dasarnya kecubung justru lebih berbahaya Untuk ganja.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Fakta-fakta Kecubung Lebih Bahaya Untuk Ganja, Pengaruhi Pernapasan dan Jantung