Wisata  

Ternyata, Bukan Cuma Durian, Kelapa Juga Dilarang Dibawa Di Pesawat



Jakarta

Pesawat Memperoleh aturan yang ketat Di Produk bawaan. Buah seperti durian sudah lama dilarang dan diketahui banyak orang. Tetapi, siapa sangka kalau buah kelapa juga demikian?

Banyak Produk bawaan yang dilarang Untuk masuk Ke pesawat, misalnya benda tajam seperti Pisau, Alatpemotong, atau perkakas. Di Di Itu, senjata, pistol, atau Justru mainan replika Di Produk itu juga dilarang Di penerbangan.

Tetapi, memang ada benda-benda lain yang Disorot tidak membahayakan tetapi dilarang dibawa terbang, misalnya cairan yang berlebih. Dari tahun 2006, terdapat batasan 100ml yang boleh dibawa pelancong Untuk terbang Di Di Kantong jinjing.


Selain cairan, benda yang tampaknya tak membahayakan secara langsung adalah kelapa. Kelapa utuh masih dibolehkan dibawa Ke pesawat, Tetapi kelapa yang daging buahnya dikeringkan atau biasa disebut kopra dilarang dibawa Di Kantong jinjing.

Melansir Mirror, Kamis (18/7/2024), alasannya adalah Sebab kopra sangat mudah terbakar. Itu Sebab kandungan Energi yang tinggi Di daging buah kelapa khususnya yang diekstraksi Untuk menghasilkan Energi kelapa. Kopra dapat menjadi sangat berbahaya jika bersentuhan Di panas.

Justru, potensi bahaya kebakaran yang ditimbulkannya Untuk pesawat membuatnya masuk Di daftar terlarang Untuk bagasi kabin Di sebagian besar maskapai penerbangan seperti Tui, Ryanair, Jet2, dan easyJet.

Asosiasi Transportasi Udara Internasional menganggap Pada Di kelapa yang dikeringkan merupakan Produk Berbahaya Kelas 4 Sebab mudah terbakar.

“Produk yang mudah rusak, seperti buah-buahan, bunga, dan sayuran termasuk Produk Internasional pertama yang diangkut Lewat udara. Tetapi, Produk-Produk tersebut Akansegera rusak seiring waktu dan Di bawah suhu serta kelembaban yang ekstrem, Supaya harus ditangani Di sangat hati-hati,” menurut Independent.co.uk.

“Debu kopra dapat tersulut Di percikan api,” mereka menambahkan.

Itu juga Menunjukkan bahwa penguraian lemak buah juga dapat menyebabkan risiko buah memanas. Kendati demikian, pencinta olahan kelapa tidak perlu terlalu khawatir Sebab produk kelapa Di kemasan eceran tidak dilarang.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Ternyata, Bukan Cuma Durian, Kelapa Juga Dilarang Dibawa Di Pesawat